bdadinfo.com

English Premier League 'EPL', Arsenal tetap Duduki Puncak Klasemen, Setelah Kalahkan Wolverhampton Wanderers - News

English Premier League 'EPL', Arsenal tetap Duduki Puncak Klasemen, Setelah Kalahkan Wolverhampton Wanderers/Instagram

- Pekan ke-14 English Premier League (EPL) dijadwalkan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Desember 2023. Sejumlah klub akan melakoni pertandingan lanjutan EPL.
 
Diantara jadwal pertandingan raksasa klub Inggris lainnya, Arsenal vs Wolverhampton Wanderers mendapat jatah bertanding pada Sabtu, 2 November 2023 pukul 22:00 WIB.
 
Pertandingan EPL pekan ke-14 Arsenal vs Wolverhampton Wanderers berlangsung di Emirates Stadium, kandang dari The Gunners.
 
 
Sebagai tuan rumah, Arsenal tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Perolehan tiga poin didapat oleh Arsenal setelah mengalahkan sang tamu Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 2-1.
 
Kedua gol Arsenal terjadi pada paruh waktu babak pertama dimenit ke-6, memainkan pola umpan pendek dipertahanan Wolverhampton Wanderers Bukayo Saka mengkonversi umpan dari Matin Odegaard menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.
 
Pemain berusia 22 tahun berkebangsaan Inggris tersebut sukses mengesekusi peluang dari Odegaard menjadi gol, sehingga membuat timnya Arsenal memimpin pertandingan malam tadi.
 
 
Tidak lama berselang pada menit ke-13 giliran Martin Odegaard yang mencetak gol dengan tendangan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain bertahan sisi kiri Arsenal Oleksandr Zinchenko.
 
Pada menit ke-23 pelatih Gary O'Neil mengganti penjaga gawang utama Jose Sa, dan digantikan oleh penjaga gawang lapis kedua Daniel Bantley.
 
Sampai peluit paruh waktu babak pertama dibunyikan, keunggulan masih dipegang oleh tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0. 
 
Dibabak kedua Wolverhampton memperkecil ketertinggalan melalui gol Matheus Cunha pada menit ke-86 setelah memanfaatkan umpan dari Nelson Semedo.
 
 
Beberapa peluang dari Arsenal maupun Wolverhampton dibabak kedua gagal dikonversi menjadi gol. 
 
Akibat tensi pertandingan yang cukup tinggi membuat wasit mengeluarkan 3 kartu kuning, 1 kartu kuning untuk Arsenal serta 2 kartu kuning untuk pemain Wolverhampton.
 
Hingga pertandingan usai skor berakhir 2-1 atas kemenangan Arsenal. Atas kemenangan yang didapat dari Wolverhampton Wanderers membuat Arsenal tetap menduduki peringkat pertama klasemen sementara EPL.
 
 
Adapun statistik pertandingan antara Arsenal vs Wolverhampton Wanderers sebagai berikut, Arsenal cukup mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 56 persen sedangkan Wolverhampton Wanderers 44 persen.
 
Arsenal berhasil melakukan tembakan ke gawang Wolverhampton sebanyak 19 kali dan 6 diantaranya on target serta 8 off target, sedangkan Wolverhampton melakukan tembakan ke gawang Arsenal sebanyak 6 kali dengan 3 diantaranya on target serta 3 off target.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat