bdadinfo.com

Tim Pemenang Prabowo - Gibran Ingin Menantang Debat Capres - Cawapres Menggunakan Bahasa Inggris ; Begini Faktanya.... - News

Tim Pemenang Prabowo - Gibran Ingin Menantang Debat Capres - Cawapres Menggunakan Bahasa Inggris ; Beneran ?/ Instagram

- Meskipun Debat Capres - Cawapres pertama akan diselenggarakan pada Selasa, 12 Desember 2023, tetapi ketiga Tim Pemenang Paslon (Pasangan Calon) telah siap untuk bersaing debat secara terbuka.

Debat Capres - Cawapres untuk Pemilu 2024 kali ini, akan digelar sebanyak 5 kali oleh KPU yaitu mulai dari tanggal 12 November 2023 hingga 4 Februari 2024 Mendatang.

Saat ini, ketiga Tim Pemenang baik itu Koalisi Indonesia Maju 'KIM', Koalisi Perubahan 'KP' dan Koalisi Pro Ganjar sudah mempersiapkan visi dan misi yang disiapkan saat debat nanti.

Baca Juga: Sekjen PBB Nyatakan Bahaya Perang Israel - Hamas, Aktifkan Pasal 99 Piagam PBB

Untuk Debat Pertama nanti, ketiga kandidat harus bisa membahas tentang hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Tetapi baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari Tim Pemenang Prabowo - Gibran, yang ingin mengadakan debat Capres - Cawapres dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Hal tersebut tentu memicu polemik, mengingat setiap debat Kandidat pemimpin manapun di Seluruh Indonesia, memang wajib menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Namun dengan menggunakan Bahasa Inggris untuk debat Capres - Cawapres kali ini, akan memberikan dampak positif dan negatif yang dapat mempengaruhi bagi yang tidak bisa bahasa Inggris.

Baca Juga: Tetap Sabar Menanti dari Arah Sumatera Barat, Tol Pekanbaru-Padang Sudah Sampai Koto Kampar: Sejengkal Lagi Sentuh Ranah Minang!

Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut jika Pasangan Prabowo - Gibran siap dengan apapun format debat dari KPU, termasuk jika ada sesi debat khusus berbahasa Inggris.

"Bila perlu jika nanti ada sesi khusus debat Capres dan Cawapres yang menggunakan bahasa Inggris, kami siap," ungkap Dahnil, sebagaimana dikutip dalam unggahan akun Twitter milik @Dahnilanzar pada Minggu, 3 Desember 2023.

Bahkan, beliau yakin jika debat Capres - Cawapres menggunakan bahasa Inggris, akan menciptakan persaingan seru dengan 2 kandidat lain seperti Anies - Muhaimin dan Ganjar - Mahfud.

Tetapi kubu dari Anies - Muhaimin, menilai siap menerima tantangan dari Kubu Prabowo - Gibran, yang juga ingin melakukan debat nanti dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Baca Juga: Enggak Ngaret Lagi? Ruas Tol Padang Sicincin Mantap Beres 2024: Progres Konstruksinya Sudah Signifikan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat