bdadinfo.com

Carut Marut Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Akhirnya Terselesaikan, Ternyata ini Strategi yang Dilakukan Pemda Sumatera Barat - News

Ilustrasi  koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Sumatera Barat terkait pembebasan lahan proyek jalan tol di Sumbar khususnya proyek Jalan Tol Padang-Sicincin (Instagram: joinaldy)

- Proyek kebanggaan masyarakat Sumatera Barat yaitu Jalan Tol Padang Sicincin terus berlangsung pembangunannya.

Jalan Tol Padang Sicincin yang pembangunannya telah dimulai sejak tahun 2018 silam tersebut diproyeksikan rampung pada semester awal tahun 2024 mendatang.

Pihak terkait optimis jika jalan tol sepanjang 36 km tersebut dapat selesai sesuai dengan target yang ditentukan.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Rampung Sesuai Jadwal, Pemerintah Kini Bidik Proyek Tol di Sumatera Barat: Minang Siap Digaspol?

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri pada Oktober 2023 lalu telah mencapai progres pembangunan 39 persen.

Sejatinya, perjalanan pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin berjalan cukup lambat jika dibandingkan dengan proyek pembangunan jalan tol di daerah lain.

Menjelang memasuki tahun keenam pembangunan, Jalan Tol Padang Sicincin bahkan belum melampaui 50 persen pembangunan.

Baca Juga: Kacau! Pemerintah Disebut Kurang Dana, Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Paling Cepat Terhubung di Atas Tahun 2025

Adapun persoalan pembebasan lahan menjadi salah satu faktor yang membuat proyek penting Pemerintah Daerah Sumatera Barat tersebut menemui hambatan.

Jalan Tol Padang Sicincin diketahui mengalami permasalahan pembebasan lahan yang berkepanjangan.

Jalan tol tersebut bahkan sempat mengalami macet pembangunan dalam waktu yang cukup lama sebelum konstruksinya kembali intens di awal tahun 2023 ini.

Baca Juga: Waduh! Jalan Tol Padang-Pekanbaru Baru Bisa Rampung Sepenuhnya di Atas Tahun 2025 Nanti, Ternyata ini Biang Keroknya

Pembebasan lahan sendiri seakan menjadi topik utama dalam pembangunan jalan tol di Sumatera Barat.

Selain Jalan Tol Padang Sicincin, proyek jalan tol lain bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru juga mengalami hal serupa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat