bdadinfo.com

Juara! Sumatera Utara Borong Jalan Tol Baru di Akhir Tahun 2023, Ada 3 Ruas yang Langsung Dioperasikan Gratis Sambut Libur Nataru - News

Ilustrasi salah satu jalan tol di Provinsi Sumatera Utara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dibuka gratis diakhir tahun 2023 ini menyambut libur Nataru (Instagram:BPJT_PUPR)

- Provinsi Sumatera Utara di akhir tahun 2023 ini datang membuat gebrakan.

Menyambut libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru, Provinsi Sumatera Utara diketahui akan membuka 3 (tiga) jalan tol baru di akhir tahun 2023.

Menariknya, ketiga jalan tol baru rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut akan dioperasikan secara gratis.

Baca Juga: Horee! Jelang Libur Nataru, Total 126 Km Jalan Tol Baru Rangkaian JTTS ini Dioperasikan Gratis oleh Pemerintah: Tahun Baru Siap Test Drive Bebas

Dengan dioperasikan secara gratis saat libur Nataru, ketiga jalan tol tersebut diharapkan dapat melancarkan arus kendaraan yang melintas di akhir tahun 2023.

Lalu, jalan tol mana sajakah yang ada di Provinsi Sumatera Utara yang dibuka secara gratis saat libur Nataru, berikut ketiga tol tersebut: 

  1. Jalan Tol Binjai Langsa

Tol Sumatera Utara yang pertama adalah ruas Jalan Tol Segment Stabat - Kuala Bingai memiliki panjang lintasan 8 km. 

Baca Juga: Pemda Sumatera Barat Wanti-wanti Jepang Soal Pembebasan Lahan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Jangan sampai Sengsarakan Masyarakat!

Jalan Tol Segment Stabat - Kuala Bingai ini juga merupakan proyek lanjutan dari Jalan Tol Binjai Stabat yang telah lebih dulu diresmikan oleh pemerintah. 

Adapun hadirnya ruas Jalan Tol Segment Stabat - Kuala Bingai ini akan mempercepat konektivitas dari Kuala Bingai menuju Kota Medan hingga Bandara Kualanamu.

  1. Jalan Tol Indrapura Lima Puluh 

Jalan tol gratis saat libur Nataru di Sumatera Utara selanjutnya ini memiliki total panjang 15 km.

Baca Juga: JICA Siapkan Dokumen AMDAL dan LARAP, Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat Makin Dekat Menuju Pembangunan

Jalan tol ini juga merupakan bagian dari seksi satu Jalan Tol Indrapura Kisaran. Jalan Tol Indrapura Lima Puluh ini hadir untuk menghubungkan beberapa ruas jalan tol lainnya.

Jalan Tol Indrapura Lima Puluh ini ke depannya akan terhubung langsung dengan Jalan Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi dan  Jalan Tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kutepat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat