bdadinfo.com

Pemda Sumatera Barat Wanti-wanti Jepang Soal Pembebasan Lahan Tol Payakumbuh-Pangkalan: Jangan sampai Sengsarakan Masyarakat! - News

Ilustrasi Pemerintah Daerah Sumatera Barat saat diskusi mengenai proyek Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan dengan pihak Jepang (JICA) (Instagram: Mahyeldisp)

- Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah Sumatera Barat terus berlangsung.

Saat ini, pembangunan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di wilayah Sumatera Barat masih terbatas pada proyek Jalan Tol Padang Sicincin saja.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera mendapatkan bagian jalan tol sirip atau feeder.

Baca Juga: Mega Proyek JTTS Panjangnya Hampir 3x Merak-Banyuwangi, Dulu Perjalanan dari Lampung ke Aceh Berhari-hari Kini Cuma Hitungan Jam Sudah Sampai!

Jalan sirip tersebut nantinya akan menghubungkan Sumatera Barat dan Provinsi Riau melalui Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Adapun Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut direncanakan akan memiliki panjang total 254 km.

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut nantinya akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan yang masing-masing dilaksanakan di wilayah Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Wow Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Hampir 50 Persen, Sudah Mengaspal Pulau Sumatera sampai 1,300 Km Panjangnya!

Sumatera Barat sendiri mendapatkan 4 (empat) proyek pembangunan ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru. Adapun dua proyek tersisa dilaksanakan di area pembangunan Provinsi Riau.

Dari keempat proyek pembangunan jalan tol di Sumatera Barat tersebut hingga saat ini yang proses konstruksinya berjalan hanyalah Jalan Tol Padang Sicincin saja.

Ketiga proyek lainnya masih dalam proses diskusi yang lebih lanjut dengan para pihak terkait.

Baca Juga: Terbongkar! Sampai Bikin Pulau Sumatera Gagal Bangun Bandara Baru, Terungkap Betapa Pentingnya Mega Proyek JTTS

Meski demikian, salah satu dari tiga proyek pembangunan jalan tol tersebut, dikabarkan prosesnya telah menunjukkan hasil.

Lebih lanjut, proyek tersebut adalah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang diketahui dalam pengerjaannya akan melibatkan pihak asing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat