bdadinfo.com

Asyik! Sumatera Utara Untung Besar, Mega Proyek JTTS Bakal Terhubung sampai Medan di Tahun 2025: Hutama Karya Siap Gaspol - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung sampai Medan, Sumatera Utara di tahun 2025, Hutama Karya siap mengebut proyek JTTS tersebut (Dok: Kementerian PUPR)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga menjelang pergantian tahun 2024 ini.

Mega proyek yang di awal pembangunannya ditargetkan dapat menyambungkan seluruh Pulau Sumatera di tahun 2024 ini terus berprogres.

Sebagaimana diketahui, rencana atau target pemerintah terhadap mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera tersebut telah gagal terlaksana atau meleset dari kesepakatan awal.

Baca Juga: Ampun! Bikin Malu Sumatera Barat, Jalan Tol Padang-Sicincin Jadi Proyek Mangkrak Paling Ribet Se-Indonesia Karena 13 Orang ini

Adanya sejumlah alasan yang melatarbelakangi termasuk merebaknya pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu membuat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sedikit mengalami kemacetan.

Akan tetapi, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera terus diupayakan penyelesaiannya sebaik mungkin hingga nanti di tahun 2024 dimana pergantian Kepala Negara akan berlangsung.

Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 sendiri hanya akan tersambung sampai di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Yeay! 2 Hari Lakukan Uji Laik Fungsi, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Siap Tambah Daftar Panjang Tol Terbaru di Tahun 2023

Setidaknya, di akhir periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jalan Tol Trans Sumatera telah menyambungkan 3 (tiga) wilayah, Lampung, Sumatera Selatan dan Jambi.

Ruas Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri akan menjadi titik terakhir Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung di tahun 2024.

Meski proyek tersebut terhenti sampai Jambi di akhir pemerintahan Presiden Jokowi, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera diharapkan dapat terus berlangsung di bawah pemerintahan yang baru.

Baca Juga: Proyek Tol Riau Sudah Beres, Sumatera Barat Kini Jadi Buruan Pemerintah: Pembangunannya Siap ‘Dihajar’ Mati-matian

Salah satu pengembang dari Jalan Tol Trans Sumatera, PT Hutama Karya bahkan menargetkan jika JTTS dapat tersambung sampai Kota Medan di Sumatera Utara di tahun 2025 nanti.

Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto optimis jika Jalan Tol Trans Sumatera akan sepenuhnya tersambung dari Bakauheni, Lampung hingga Jambi di tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat