bdadinfo.com

Rampung 2024! Lahan Dikeruk Jadi Tanah untuk Bangun Hotel Bintang 5 Termewah di Sumatera Utara: Kira-Kira Berapa Anggarannya? - News

Pembangunan hotel bintang 5 di Sumatera Utara (Pexels.com)

- Beredar Kabar terbaru untuk masyarakat Sumatera Utara karena pembangunan Hotel Bintang 5 terbaik yang akan dikerjakan mulai tahun depan.

Hotel Bintang 5 terbaik ini bisa menjadi daya tarik wisata baru untuk semua pengunjung maupun wisatawan yang berlokasi di The Kaldera, Toba, Sumatera Utara.

Turut juga yang dihadiri oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf).

Baca Juga: Darurat Sehat! China kembali dengan penyakit baru: Covid part 2?

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perencanaan groundbreaking yang dilaksanakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi juga dihadiri oleh empat menteri pada Rabu, 21 Desember 2021.

Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dan Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga menyatakan bahwa pembangunan hotel bintang 5 pertama di kawasan destinasi super prioritas Danau Toba yang rencananya akan rampung pada Juli 2024.

Baca Juga: Walaupun Lulusan SMK Tata Boga, Kiki Berhasil Melaju ke Final MasterChef Indonesia: Ini Profil dan Biodatanya

Selain itu Kemenparekraf akan membentuk tim kecil yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf atau Baparekraf, Vinsensius Jemadu untuk memantau kelancaran proses pembangunan Labersa Kaldera Resort.

"Kami akan membentuk tim kecil untuk memantau progress (pembangunan) ini, saya tunjuk langsung Pak Vinsen untuk memimpin langsung tim ini," ujar Sandiaga.

Bahkan, Sandiaga juga berpesan agar pembangunan ini dikerjakan sesuai dengan perencanaan yang baik dan jumlah tenaga kerja yang mencakupi.

Baca Juga: Mengenal Puasa Ayyamul Bidh yang Jarang Diketahui, Beserta Jadwal dan Niat Doa

Sehingga, pembangunan resort bisa secepatnya selesai sebagaimana dilansir dari kemenparekraf.go.id.

Kemudian, Sandiaga menyatakan bahwa kehadiran Labersa Kaldera Resort yang dapat meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke kawasan Danau Toba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat