bdadinfo.com

Mantap! Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang Rampung 2023, Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar? - News

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang dipastikan rampung Desember 2023

- Sebelumnya progres Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru Padang pada Seksi Bangkinang-Pangkalan saat itu masih mencapai 65 persen.

Informasi tersebut disampaikan oleh Project Director Tol Bangkinang PT Hutama Karya, Bambang Hendarto pada saat pembukaan operasional jalan tol Pekanbaru Bangkinang pada Kamis 27 Oktober 2022 lalu.

Bambang mengatakan bahwa progres kontruksi jalan tol Pekanbaru Bangkinang 65 persen seiring progres pembebasan lahan, yang progresnya pembebasan lahan baru 60 persen.

Baca Juga: 4 Tahun Pembangunannya Tertunda, Apa Kabar Jalan Tol Megah Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat?

Selain itu, Bambang menyebutkan bahwa sejauh ini untuk pembangunan jalan tol Bangkinang-Pangkalan memiliki kendala masalah cuaca yang hampir setiap hari hujan.

Menjelang setahun, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), PT Hutama Karya Persero sedang menuntaskan pembangunan jalan tol pada Ruas Bangkinang - Pangkalan tahap 1 ruas Tanjung Alai sepanjang 24,7km.

Adapun progresnya telah mencapai 88,58 persen dan ditargetkan akan rampung konstruksinya pada Desember 2023.

Baca Juga: Usai Meninjau Proyek Jembatan Idano Noyo, PJ Gubernur Sumatera Utara Resmikan Pembangunan Kantor DPRD Nias Selatan Sekaligus Beri Sejumlah Bantuan

Pembangunan Jalan Tol yang merupakan bagian dari Ruas Pekanbaru Padang tersebut yang bermanfaat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, khususnya disekitar pintu masuk dan keluar jalan tol.

Dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Riau T Juliansyah menyatakan bahwa dalam proses pembangunan ruas jalan tol ini Komisi V DPR RI yang selalu mendorong agar pembangunan berjalan cepat dan minim kendala.

"Komisi V DPR RI sangat mendorong di dalam RDP-RDP. Alhamdulillah untuk Riau lahannya bisa bebas lebih cepat. Sehingga konstruksinya juga bisa dipercepat. Dan sejauh ini saya tidak melihat ada kendala yang signifikan," katanya saat mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) KomisiV DPR RI di Kapupaten Kampar, Prov. Riau pada Kamis 16 November 2023.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Beberapa Kota di Sumatera Minggu, 19 November 2023: Berawan dan Kabut Bersamaan di Pagi Hari

Sedangkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa apresiasi atas kualitas pekerjaannya sebagaimana dikutip dari pu.go.id.

Iqbal mengatakan jika dirinya tadi lihat bersama-sama dan sekiranya bagus pekerjaannya serta diharapkan dalam waktu dekat tol ini dapat terealisasi sambungan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat