bdadinfo.com

Intip Yuk! Inilah Progres Proyek Pembangunan Gedung Perpustakaan Terbesar di Kabupaten Solok Telan Biaya Rp10 Miliar - News

Progres pembangunan gedung perpustakaan terbesar di Kabupaten Solok (Instagram @ws_rendering)

- Beredar kabar postingan dari laman Instagram @westsumatra_ssci mengatakan adanya progres pembangunan gedung perpustakaan terbesar dari Kabupaten Solok pada 15 November 2023.

Menyadari pentingnya kehadiran perpustakaan untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan literasi masyarakat.

Maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok yang berencana akan membangun gedung perpustakaan daerah nantinya sebagaimana dikutip dari perpusnas.go.id.

Baca Juga: Anti Lelet Seperti Tol Sumatera Barat, Jalan Tol ini Bakal Dibangun Setahun: Siap Pangkas Jambi-Palembang Cuma 3 Jam!

Dengan demikian disampaikan Bupati Solok, Epyardi Asda saat melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI pada Senin 14 Februari 2002 silam.

"Kami menyadari betapa pentingnya perpustakaan, di negara manapun kemajuan bersumber dari ilmu," ujar Bupati.

Oleh karena itu dengan pembangunan gedung perpustakaan yang representatif diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru! 21 Cabang BNI Banjarmasin Buka Loker untuk Posisi Ini

Adapun dalam kunjungannya, Epyardi mengatakan bahwa agar ada kebijakan dari Perpusnas kepada penerbit untuk memberikan CSR berupa buku.

Dikarenakan menurutnya, masyarakat tidak malas membaca hanya saja tidak adanya buku yang bisa dibaca, terlebih masyarakat juga membutuhkan buku yang up to date.

Epyardi menyampaikan bahwa Ilmu sangat penting untuk anak-anak dengan ilmu dapat berkembang dan berharap perpustakaan nantinya bisa diminati masyarakat serta mengingat betapa pentingnya ilmu dengan membaca.

Baca Juga: Berdayakan UMKM Perempuan dalam Menjalin Kolaborasi dengan Pemerintah Inggris, BRI Research Institute Dorong Wujudkan Inklusi Digital Indonesia

Sedangkan Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando menyatakan paradigma perpustakaan tidak lagi deretan buku yang menunggu pengunjung, saat ini perpustakaan harus dapat menjangkau masyarakat.

Syarif menambahkan buatlah perpustakaan menjadi perhatian, perpustakaan jangan hanya dipandang sebelah mata tetapi bagaimana membuat agar semua mata tertuju ke perpustakaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat