bdadinfo.com

Nggak Macet-macetan Lagi! Libur Nataru Ada Dua Ruas Jalan Tol Sumatera Utara yang Ditargetkan Selesai - News

Dua ruas jalan tol Sumatera Utara ditargetkan selesai pada libur Nataru 2023-2024 (Freepik)

Masa libur Nataru (Natal dan Tahun Baru 2024) kurang dari sebulan lagi akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat Sumatera Utara.

Layaknya masa libur pada umumnya, sudah dapat dipastikan bahwa situasi kemacetan pada libur Nataru menjadi salah satu perhatian pemerintah.

Sebab, jangan sampai agenda liburan masyarakat pada saat libur Nataru yang dimaksudkan untuk bersenang-senang justru dihabiskan dalam suasana kemacetan.

Baca Juga: Doyan Jus Alpukat? Inilah Deretan 6 Daerah Penghasil Alpukat Terbesar di Sumatera Barat

Oleh sebab itu, demi menghindari padatnya kendaraan yang menumpuk, salah satu solusi pemerintah ialah membangun jalan tol di berbagai daerah, termasuk Sumatera Utara.

Di Sumatera Utara sendiri, dalam waktu dekat, setidaknya terdapat dua ruas jalan tol yang ditargetkan dapat beroperasi pada saat libur nataru nanti.

Dua ruas jalan tol yang merupakan bagian dari JTTS di Sumatera Utara tersebut ialah jalan tol yang menghubungkan Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat.

Baca Juga: Andre Onana Bikin Blunder untuk Manchester United, Begini Tanggapan Erik Ten Hag

Jalan tol Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat atau yang dapat disingkat dengan akronim Tol Ketupat memiliki panjang jalan sejauh 71km.

Selesainya pembangunan jalan tol di Parapat dalam waktu dekat, sudah pasti akan memudahkan masyarakat dalam mengakses destinasi wisata Danau Toba.

Wisata Danau Toba merupakan salah satu destinasi unggulan yang ada di Sumatera Utara, bahkan telah berhasil menjadi lokasi perhelatan kompetisi Internasional, F1 Powerboat Lake Toba.

Baca Juga: Inilah Perkembangan dari Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan 1 yang akan Segera Dibuka, Sampai Mana Progresnya?

Daerah Parapat juga merupakan lokasi strategis untuk jalan raya lintas sumatera di bagian barat yang mana menghubungkan Kota Medan dan Kota Padang.

Selain tol Ketupat, Sumatera Utara juga akan menyambut jalan tol baru lainnya yakni tol Binjai–Langsa yang juga ditargetkan dapat beroperasi pada libur nataru, akhir Desember 2023–awal tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat