bdadinfo.com

Berencana akan Melintasi Jalur Tol Trans Jawa? Simak Dulu Fakta Penting Ini - News

Fakta tentang Jalur Tol Trans Jawa (pu.go.id)

- Indonesia saat ini berusaha membangun beberapa infrastruktur penting, agar bisa menjadi negara yang setara dari segi ekonomi, pariwisata dan lain-lain.

Salah satu yang paling menarik saat ini adalah, tol Trans Jawa yang sudah bisa digunakan oleh para pengendara mobil, truk dan bus yang melintasi beberapa kota di Jawa.

Tentu saja, meskipun trans jawa mulai ramai dinikmati oleh para pengendara, terutama pada saat libur nasional pun, tentu tidak semua yang mengetahui fakta tentang tol Trans Jawa.

Baca Juga: Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 Menuai Kritikan Pedas dari Netizen, Ada Apa?

Jalan Tol Trans-Jawa, membentang dari Pelabuhan Merak, Cilegon, hingga mencapai Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, dan menghubungkan dua kota terbesar di Indonesia yakni, Jakarta dan Surabaya.

Jalur yang memiliki panjang hingga 1.167 Kilometer, menjadi bagian dari jaringan Jalan Asia, yang menghubungkan dari Denpasar, Bali, Indonesia hingga Khosravi, Iran.

Berikut ini merupakan fakta yang jarang diketahui, tentang pembangunan tol Trans Jawa yang saat ini sudah bisa dinikmati pengendara untuk melintas:

Baca Juga: Ramai Penolakan Pemindahan Ibukota dari Jakarta ke IKN oleh PKS, Begini Reaksi Tim Pemenang Prabowo-Gibran

1. Mengurangi Waktu Perjalanan dan Biaya Transportasi

Jalan tol Trans-Jawa, dapat membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di berbagai jalan raya tertentu, dan dapat mempercepat waktu perjalanan dari Jakarta ke Surabaya.

Hal ini membuat para pengguna jalan dapat menekan biaya transportasi, dan juga menghemat waktu yang dikeluarkan selama perjalanan berjam-jam.

Baca Juga: Handphone Samsung Memiliki Upgrade One UI 6 0 Android 14 yang Bakal Menyusul, Inilah Jadwal Rilisnya

2. Meningkatkan Konektivitas Antara Kota dan Daerah

Tol Trans-Jawa juga menghubungkan beberapa kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan sejumlah kota lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat