bdadinfo.com

Mantan Walikota Padang Cerdas Ini Angkat Bicara Soal Polemik Tol Sumbar, Fauzi Bahar: Tanpa Jalan Tol Sumbar Terbelakang dan Rusak Generasi! - News

Mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar mengatakan Jambi dan Riau sudah meninggalkan Sumatera Barat saat bicara soal infrastruktur jalan.

- Terkait pembangunan jalan tol di Sumatera Barat banyak warga di berbagai nagari menolak pembangunannya dengan berbagai macam alasan baik dari pemangku adat maupun LSM.

Memanggapi hal tersebut, Mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar mengatakan Jambi dan Riau sudah meninggalkan Sumatera Barat saat bicara soal infrastruktur jalan. Ketika ini negeri ini tidak dibangun tol pasti terbelakang lah negeri kita ini pertambahan di jalan mundur deret hitung 1 2 3 4 5.

"Pertama kendaraan mundur terkukur bertemunya dari itu terjadilah kemacetan terjadi Lah ini kan investasi tidak mengurangi anggaran daerah tidak membebani kepada provinsi kabupaten kota dibangunkan kalau kita pola inilah yang tanpa kita sadari Kita telah merusak generasi bawah," tegasnya.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-128 Tahun, Ini Sederet Fakta Unik Tentang BRI

Dia menegaskan kenapa nanti anak kemenakan kita mengalami kemacetan jalur biasa jalan tidak bertambah kontrak bertambah terus ketika terjadi hari raya pulang kampung semua bisa 10 jam menuju kampung halamannya.

"Ini yang kita mau? kan ada penggantian atau NJOP nilai jual di mana orang-orang yang menolak tentang pembangunan tol ini adalah orang-orang yang menolak tentang pembangunan ekonomi serta martabat," ungkapnya.

Dia menegaskan bayangkan satu kilo lupa kol di petani harganya udah 5 ribu sampai 7 ribu kenapa sampai di sini Rp15 ribu karena ongkosnya mahal jadi gara-gara kita pola pikir itu semua warga menanggung risikonya.

Baca Juga: Mencari Padanan Kata dan Membuat Kalimat, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 111 Kegiatan 2 Kurikulum Merdeka

"Tapi kalau nilainya deretan cepat minyaknya tidak-tidak antri sekian lama bahwa dari Bukittinggi yang harusnya satu jam nyampe sini harusnya ditempuh empat jam lima jam akhirnya beban itu justru terbaik akhirnya lomba imalko maksimal dari curung kita semuanya," terangnya.

Dia menerangkan dengan ada tol berarti Jalan konvensional Selamat Jalan Rama jalan ini jadi longgar depannya pindah jalannya cepat ini cepat-cepat ini tapi kau tidak ada semuanya numpuk di jalan yang ramai tapi Turki dia sangat mendukung

"Kenapa ada seorang kepala daerah Katakanlah Walikota Payakumbuh tiba-tiba stroke yang orang tua stroke empat jam masih bisa diselamatkan karena terjadi kemacetan jadi stroke Abadi itu bisa akan difokuskan kerugiannya Rp1 miliar atau Rp100 miliar tidak bisa diputuskan kelebihannya stroknya abadi," paparnya.

Baca Juga: Bikin Bangga, Deretan Makanan Khas Indonesia Ini Jadi Jawara di TasteAtlas Award, Bayanginnya Aja Auto Ngiler

Terjadi oleh kota lagi yang tadinya dia melayan orang sekarang dia di layanin orang yang tadinya anak istrinya bisa kuliah hari ini nungguin dia.

Dia menegaskan infrastruktur ini adalah nadinya dari kehidupannya Kalau tidak ada jalan tidak ada tol bagaimana kita percepatan pembangunan sementara pertambahan penduduk atau pertambahan kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat