bdadinfo.com

Demi Jarak Kota Padang-Padang Panjang Cuma 30 Menit, Tol Sicincin-Bukittinggi Terus Dimatangkan Persiapannya: Tahun 2024 Eksekusi? - News

Ilustrasi lalu lintas di jalan tol yang mengkoneksikan Kota Padang-Padang Panjang yang mampu mempersingkat waktu perjalanan hanya 30 menit saja (Dok: Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Barat saat ini tengah fokus dalam penyelesaian salah satu proyek pembangunan infrastruktur penting mereka, Jalan Tol Padang Sicincin.

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri merupakan seksi 1 (satu) dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru, jalan tol sirip atau feeder dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut akan terbagi dalam 6 (enam) seksi pembangunan yang akan saling bersambung satu proyek dengan proyek lainnya.

Baca Juga: Nggak Mau Rugi Bandar, Pemkot Padang Panjang Siap Fasilitasi Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi: Kesempatan Jadi Daerah Maju! 

Pada wilayah pembangunan Sumatera Barat sendiri, direncanakan akan ada 4 (empat) proyek ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Dari keempat proyek yang ada di tanah Sumatera Barat, hanya Jalan Tol Padang Sicincin saja yang pembangunannya sedang berjalan saat ini.

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri dianggap belum begitu memberikan dampak perubahan jika proyek tersebut tuntas di waktu yang akan datang.

Baca Juga: Tol Sicincin-Bukittinggi Bakal Punya 1 Pintu Tol di Padang Panjang, Sumatera Barat Segera Bentuk Tim Pembebasan Lahan?

Perubahan dimungkinkan baru akan terasa jika seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin juga telah dirampungkan.

Adapun seksi lanjutan tersebut adalah Jalan Tol Sicincin Bukittinggi yang direncanakan akan memiliki panjang sekira 39,90 km.

Jika Jalan Tol Sicincin Bukittinggi telah selesai dibangun, maka Kota Padang - Bukittinggi akan tersambung melalui jalan tol.

Baca Juga: Menanti Kedatangan Mesin Bor Raksasa Tol Payakumbuh-Pangkalan yang Panjangnya Capai 120 Meter, Mampu Lubangi Bukit dalam Sekejap Mata!

Kemacetan yang kerap terjadi pun akan dapat terurai dengan adanya Jalan Tol Sicincin Bukittinggi ini.

Jalan Tol Sicincin Bukittinggi sendiri juga disebutkan akan memiliki satu pintu tol di Padang Panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat