bdadinfo.com

Dampak Jalan Tol Trans Sumatera Bikin Penumpang Kereta Api Rajabasa Rute Tanjungkarang Kertapati Sepi Sekali - News

pasca pembangunan jalan tol trans Sumatera Utara para penumpang kereta api Rajabasa mengalami penurunan yang sangat drastis

- Kereta api Rajabasa merupakan layanan kereta api penumpang kelas ekonomi yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melayani lintas Tanjungkarang Kertapati dan sebaliknya.

Namun, pasca pembangunan jalan tol trans Sumatera Utara para penumpang kereta api Rajabasa mengalami penurunan yang sangat drastis hal ini terlihat dalam kanal youtube Rizky Awan di dalam videonya menunjukkan penumpang yang sangat sepi saat ini.

KA Rajabasa singgah di Stasiun Rejosari, Stasiun Tegineneng, Stasiun Bekri, Stasiun Sulusuban, Stasiun Kotabumi, Stasiun Negararatu, Stasiun Tulungbuyut, Stasiun Blambanganumpu, Stasiun Waytuba, Stasiun Martapura, Stasiun Baturaja, Stasiun Peninjawan, Stasiun Prabumulih, dan Stasiun Lembak.

Baca Juga: Sukses dengan ‘Desak Anies’ dan ‘Gemoy’ Prabowo, Konsep Kampanye Ganjar Dipertanyakan, Sebab Elektabilitas Turun?

KA Rajabasa berangkat pukul 08.30 WIB dan tiba di stasiun terakhir pukul 17.25 WIB, baik dari Stasiun Kertapati di Palembang maupun dari Stasiun Tanjungkarang di Bandar Lampung.

Total waktu tempuh KA Rajabasa dari stasiun pertama hingga stasiun terakhir adalah 8 jam 55 menit.

Kereta api Sriwijaya pertama kali beroperasi pada 1 Juni 1967 bersamaan dengan pengoperasian Kereta api Bima – sebagai layanan kereta kelas bisnis.

Baca Juga: Keren! Investor Pionir Meluncurkan Investasi Triliunan Rupiah ke IKN yang Menjanjikan

Di mana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatera.

Dari Lampung hingga Aceh. Jalan Tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra dan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Merak.

Pada 20 Februari 2012, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengadakan pertemuan dengan para gubernur se-Sumatra di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Hugo Lloris Resmi Gabung ke Los Angeles FC, Berapa Besar Gaji yang akan Diterimanya?

Pertemuan ini membahas percepatan pembangunan jalan tol di Sumatra. Dalam pertemuan tersebut juga hadir Deputi Kementerian BUMN bidang Infrastruktur Sumaryanto, Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman dan Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Abdul Hadi.

Dikarenakan secara ekonomi pembangunan jalan tol di Sumatra masih terlalu berat, serta kurang diminati investor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat