bdadinfo.com

Modern seperti Kereta Jepang! Rangkaian Kereta New Generation Produksi PT INKA Siap Dioperasikan PT KAI - News

Fitur PIDS pada Rangkaian New Generation (inka.co.id)

PT KAI meresmikan pengoperasian dua jenis kereta terbarunya, gerbong atau rangkaian tersebut dikenal dengan nama “New Generation” terdiri dari dua kelas layanan, yaitu kelas Eksekutif dan Luxury.

Pada saat berita ini dibuat, kedua jenis gerbong terbaru ini di rangkaikan pada kereta api Argo Dwipangga relasi Stasiun Gambir – Solo Balapan (PP) dan juga kereta api Argo Lawu.

“Kami bangga atas diresmikannya operasional kereta Argo Dwipangga New Generation. Hal ini tentu sinergi yang luar biasa antara PT INKA (Persero) dengan PT KAI (Persero) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia kereta api," ungkap Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Keluarga

Agung menyatakan bahwa peningkatan pelayanan dapat dilihat dari fasilitas yang lebih baik dan tampilan sarana kereta Argo Dwipangga.

"Kereta ini sudah dilengkapi dengan pintu elektrik otomatis baik pintu masuk maupun pintu antar kereta/bordes. Antar kereta sendiri juga telah dilengkapi corrugated bellow yang membuat kekedapan suara semakin baik, disamping tempered double glass untuk bagian kaca jendela," jelas Agung.

Agung menambahkan bahwa untuk membuat perjalanan lebih mudah bagi penumpang, setiap kereta memiliki Sistem Informasi Penumpang (PIDS).

Baca Juga: Bikin Bangga! Indonesia Kini Punya Jalan Tol Terpanjang se-Asia Tenggara, Berapa Ribu KM Panjang Totalnya? 

Fitur PIDS pada kereta New Generation menampilkan informasi seperti kecepatan yang sedang ditempuh, suhu ruangan kereta, dan informasi tentang stasiun terdekat dengan tampilan yang lebih canggih.

Selain itu, ada CCTV dan layar penunjuk informasi lainnya, seperti Costumer Service on Train (CSOT).

Setelah meresmikan Argo Dwipangga, PT KAI (Persero) juga mengoperasikan Kereta Argo Lawu "New Generation", yang menghubungkan Stasiun Gambir ke Solo Balapan (PP) menurut laman resmi PT INKA.

Baca Juga: Laris Manis! 5 Hari Dibuka Selama Libur Nataru, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Sudah Dilintasi Lebih dari 29 Ribu Kendaraan

Rangkaian kereta ini terdiri dari tujuh kereta kelas Eksekutif, tiga kereta kelas Luxury, satu kereta makan, dan satu kereta pembangkit.

"Secara eksterior dan interior, kereta Argo Lawu New Generation ini sama dengan Kereta New Generation yang sebelumnya sudah dioperasikan. Sekilas mirip dengan Argo Dwipangga, hanya ada perbedaan penamaan," ungkap Agung Dwi Cahyono, Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat