bdadinfo.com

Info Terkini Kronologi dan Jumlah Korban Tabrakan KA Turangga dan KRL Bandung Raya - News

Info terkini kecelakaan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya (Twitter @cuancoin21)

- Pagi ini Indonesia dikejutkan dengan berita kecelakaan dua kereta yang "adu banteng" di Babakan DKA Cicalengka, Bandung pada Jumat, 5 Januari 2024.

Kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 06.00 WIB, tepatnya di KM 181 atau sekitar 400 meter dari stasiun Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut informasi yang beredar di akun twitter @Cuancoin21, kedua kereta yang mengalami kecelakaan itu adalah KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya jurusan Padalarang-Cicalengka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Resmikan 3 Ruas JTTS Baru di Sumut dan Riau? Tinggal Tunggu Konfirmasi Jadwal RI 1

Joni Martinus selaku VP Public Relation KAI mengatakan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika kedua kereta tersebut melintas di KM 181 yaitu antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka.

"Kecelakaan yang terjadi antara dua kereta ini terjadi di KM 181, antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka," ujar Joni.

Kronologi

Dilansir dari , Manajer Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi menjelaskan kronologi awal mula terjadinya tabrakan kereta ini.

Baca Juga: Jokowi Panen Jalan Tol Baru di Akhir Masa Jabatannya, Palembang-Jambi Bisa Terhubung dengan Tol di 2024? 

Ia menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB, dimana KA Turangga sedang melaju cepat tiba-tiba kehilangan kendali karena kerusakan teknis yang belum diketahui penyebabnya.

Pada saat itu, upaya masinis untuk menghindari benturan gagal, sehingga akhirnya menabrak KA Lokal Bandung Raya yang sedang berhenti di stasiun.

Namun hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut dari pihak KAI.

"Kami masih harus mendalami penyebabnya terlebih dahulu," kata Joni Martinus.Vice President Public Relation PT KAI.

Baca Juga: Penuh Prestasi! Mengenal Profil Anisha Dasuki dan Aryo Ardi, sebagai Moderator yang Dipilih untuk Debat Pilpres Ketiga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat