bdadinfo.com

Pesisir Selatan Terima Penghargaan Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman RI - News

Pesisir Selatan Terima Penghargaan Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman RI (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Pesisir Selatan menjadi salah satu Kabupaten /kota di Sumatera Barat yang memperoleh anugerah Ombudsman RI dalam penilaian kepatuhan penyelenggara pelayanan publik tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska S I.P paska menerima anugerah hasil penelitian kepatuhan penyelenggara pelayanan publik tahun 2023 oleh Ombudsman RI Senin (8/1) malam bertempat di Auditorium Gubernuran di Padang.

Lebih lanjut Mawardi Roska S.I.P mengatakan bahwa Perbaikan sistem pelayanan publik bukan sekedar untuk dinilai,tapi menjadi tolak ukur kinerja, kewajiban dan core value dalam melaksanakan tugas pelayanan dal hal ini terbukti dengan adanya anugerah Ombudsman RI sebagai apresiasi keseriusan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam hal pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Andre Rosiade Kampanye di Dharmasraya, Teriakan Prabowo-Gibran Presiden Menggema

Kepala Ombudsman RI perwakilan provinsi Sumatra Barat Yefri Hariani mengatakan bahwa Perbaikan sistem pelayanan publik sebagai upaya dalam membentuk core value ASN yang berorientasi kepada pelayanan publik.

"Tujuan penilaian ini adalah perbaikan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik serta pencegahan terhadap mal administrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, maklumat layanan, sistem pelayanan informasi publik, sarana dan prasarana dan fasilitas, pelayanan khusus, pengelola pengaduan, penilaian kinerja, visi misi, moto pelayanan, atribut, kompetisi pelaksana, dan pelayanan terpadu pada tiap unit pelayanan publik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," jelasnya.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi berharap agar kabupaten/kota, provinsi terus bersinergi dan berkalaborasi.

Ikut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Bupati, Walikota, Bawaslu,KPU,OPD Provinsi Sumatera Barat dan OPD Kabupaten/ kota di Sumatera Barat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat