bdadinfo.com

Bermodal Awal Rp100 Ribu, Keluarga Ini Rintis Usaha Bawang Goreng Beromzet Jutaan Per Bulan - News

Produk bawang goreng beomset jutaan rupiah per bula (Dokumentasi Istimewa)

- Bawang goreng tentu sudah tak asing lagi di lidah orang Indonesia.

Rasanya yang gurih dengan sedikit manis yang muncul saat dimasak, menjadikan bawang goreng pun cukup populer di Asia Tenggara.

Seperti halnya sambal, bawang goreng pun menjadi pelengkap makanan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Mulai dari bakso, mi goreng, hingga sekadar mengonsumsinya bersama nasi putih hangat.

Baca Juga: Luar Biasa! Selama Libur Nataru Mega Proyek JTTS Dilewati Lebih dari 1,5 Juta Kendaraan: Sumatera Menikmati Jalan Tol

Kenikmatan bawang goreng ini pun yang menjadi inspirasi Sabar Haryanto dan keluarganya untuk mulai merintis usaha bawang goreng sendiri.

“Awal mulanya kami suka makan dengan lauk bawang goreng. Setelah membuat sendiri ternyata enak,” kata Sabar kepada melalui percakapan telepon pada Kamis, 4 Januari 2024.

Dengan bermodalkan Rp100 ribu, Sabar dan keluarganya pun mulai merintis usaha bawang goreng ini pada awal tahun 2023 lalu di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Menuju Pelayanan Pemerintah Berbasis Digital, Jokowi: Saya Minta Menteri PANRB Mempercepat Implementasi Sistem Digital

“Kami melihat peluang yang menarik dengan modal yang tidak terlalu besar,” ujar Sabar.

Di awal mencoba usaha ini, Sabar mulai menawarkan produk bawang goreng ke tetangga, teman, dan saudara.

Di luar dugaannya, Sabar pun memperoleh respon baik sehingga ia dan keluarganya pun mulai memproduksi dengan skala lebih besar.

Baca Juga: Menuju Pelayanan Pemerintah Berbasis Digital, Jokowi: Saya Minta Menteri PANRB Mempercepat Implementasi Sistem Digital

Produk bawang goreng milik Sabar yang dinamakan dengan Bawang Goreng Dapur Bunda ini berbahan dasar bawang merah segar, garam, dan minyak goreng yang mudah diperoleh di pasar tradisional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat