bdadinfo.com

Berikut Ini Keutamaan dari Puasa Rajab, Seperti Menjalankan Ibadah Puasa dalam Setahun! - News

Keutamaan menjalankan ibadah Puasa Rajab

- Dengan menjalankan Ibadah Puasa Rajab, maka akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, dan seperti ibaratkan berpuasa dalam setahun penuh.

Puasa Rajab, merupakan salah satu bulan dalam kalender Hijriah, yang dikenal dengan bulan yang mulia, sebab banyak keutamaan yang disebutkan dalam hadits terkait, dan salah satunya ketika melaksanakan puasa.

Bulan Rajab terletak di antara bulan Jumadal Akhiroh dan bulan Sya'ban, sehingga Rajab merupakan salah satu dari empat bulan-bulan haram dan suci.

Selain bulan Rajab, ada juga Zulkaidah, Muharram, dan Zulhijah, tentu saja mungkin generasi muda saat ini harus mempelajari jenis puasa seperti ini.

Setidaknya, 4 hal yang harus dipahami dan diperhatikan dalam menjalani ibadah Puasa Rajab, seperti dibawah ini:

Baca Juga: Berbeda dari Presiden Jokowi, Mantan Wapres Jusuf Kalla Memberikan Pendapat Berlawanan tentang Debat Capres Ketiga

1. Rajab adalah bulan Allah, Sya'ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku.

2. Siapa yang berpuasa 2 hari di awal bulan Rajab, maka dia seakan beribadah selama 2 tahun, dan barang siapa mengingatkan orang lain tentang hal ini, maka dia seakan beribadah selama 80 tahun.

3. Puasa Rajab, ibaratkan berpuasa satu hari seperti berpuasa satu tahun. Tujuh hari, pintu-pintu neraka jahanam ditutup. Delapan hari, pintu-pintu surga dibuka. Dan sepuluh hari, dikabulkan segala permintaannya. Barang siapa yang mengingatkan tentang hal ini, maka dia akan beribadah selama 80 tahun.

4. Siapa yang berpuasa sehari di bulan Rajab, karena iman dan mengharapkan pahala, maka Allah akan mengabulkan segala permintaannya.

Baca Juga: Peresmian Ruas Tol Pamulang Cinere Raya Bogor: Kontribusi Signifikan bagi Konektivitas Jabodetabek

Selain itu, ada 4 manfaat yang bisa didapatkan ketika menjalani ibadah Puasa Rajab, sehingga mendapatkan keberkahan yang tidak diduga seperti ini:

1. Dapat Derajat Tertinggi di Surga

Mawlana Syaikh Hisyam Al-Kabbani, pernah menyampaikan hadist Nabi Muhammad bahwa Rasulullah SAW bersabda :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat