bdadinfo.com

Semarak Awal Tahun 2024, PLN Berikan Promo Tambah Daya Sampai Akhir Bulan - News

Sejumlah petugas PLN memindahkan jaringan kabel dari tiang listrik yang lama ke tiang yang baru di Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT, Selasa (2/8/2022). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya PLN melakukan perawatan jaringan listrik mencegah terjadinya kerusakan yang berujung pada pemadaman bergilir di kota itu. ANTARA  FOTO/Kornelis Kaha/nym. (Kornelis Kaha)




- PT PLN (Persero) kembali menggelar program Semarak Awal Tahun 2024 dengan promo tambah daya listrik berharga spesial.

Melalui inisiatif ini, pelanggan PLN dapat menikmati promo tambah daya dengan biaya khusus sebesar Rp202.400, dengan syarat melakukan transaksi pembayaran rekening listrik atau pembelian token minimal Rp50.000 melalui PLN Mobile.

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap program sebelumnya yang dimulai pada akhir tahun 2023 mendorong PLN untuk membuka kembali promo ini.

Harga spesial tambah daya listrik di awal 2024 berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa dengan pilihan daya akhir mulai dari 900 volt ampere (VA) hingga 5.500 VA di semua golongan tarif.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Simak Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Asia 2023 Qatar

Sebagai contoh, untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya hingga 5.500 VA, tanpa promo harus mengeluarkan biaya sekitar Rp4,8 juta.

Namun, dengan adanya promo ini, pelanggan hanya perlu membayar Rp202.400.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan bahwa promo tambah daya ini diharapkan dapat memenuhi peningkatan kebutuhan listrik pelanggan tanpa memberikan beban biaya yang berlebihan.

“PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap promo akhir tahun sebelumnya, PLN kini menghadirkan kembali promo awal tahun ini. Melalui promo ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan biaya yang lebih ringan,” ujar Darmawan sebagaimana dikutip dari web.pln.co.id

Ia menjelaskan bahwa mekanisme promo penambahan daya dilakukan dengan mendistribusikan voucher kepada pelanggan yang melakukan transaksi pembayaran rekening listrik atau pembelian token minimal Rp50.000 di aplikasi PLN Mobile.

Setelah klaim voucher dilakukan, pelanggan dapat menggunakannya untuk penambahan daya listrik. Program promo tambah daya sebesar Rp202.400 ini dapat dinikmati oleh pelanggan hingga tanggal 31 Januari 2024.

Baca Juga: Sulit Curang, Aplikasi Jaga Sura Pilpres Solusi untuk Kualitas Demokrasi

“Program ini menjadi salah satu cara PLN untuk memberikan apresiasi dan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan pengalaman menggunakan listrik dengan lebih menyenangkan di awal tahun 2024 ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, menjelaskan bahwa agar dapat menikmati promo ini, pelanggan harus terdaftar sebagai pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Januari 2024.

 Selain itu, setiap ID pelanggan hanya dapat mengikuti program layanan ini satu kali, dan setiap pengguna PLN Mobile hanya akan mendapatkan satu voucher dari transaksi PLN Mobile.

Untuk melakukan permohonan tambah daya, pelanggan dapat memilih antara menggunakan aplikasi PLN Mobile, mengunjungi loket, atau mendatangi kantor pelayanan PLN.

Setelah melakukan input e-voucher tambah daya, pelanggan akan menerima nomor register tambah daya, kemudian dapat melakukan pembayaran.

“Prosesnya sangat mudah, pelanggan hanya perlu bertransaksi pembayaran listrik atau pembelian token melalui PLN Mobile, kemudian melakukan klaim voucher, dan selanjutnya mengajukan permohonan tambah daya dengan memasukkan kode voucher yang berlaku. Setelah pembayaran dikonfirmasi, PLN unit setempat akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan,” terang Edi.

Edi juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan memastikan bahwa mereka telah menggunakan aplikasi PLN Mobile.

“Promo Semarak Awal Tahun 2024 ini akan berlaku hingga tanggal 31 Januari 2024. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat yang berminat untuk melakukan penambahan daya agar segera memanfaatkan kesempatan ini,” pungkas Edi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat