bdadinfo.com

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Padang - News

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Padang  (Humas Satpol PP Kota Padang )

- Keluyuran saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung belasan pelajar kembali diamankan Satpol PP Kota Padang, Jumat 12 Januari 2024.

Chandra Eka Putra, Kasat Pol PP Kota Padang mengatakan, belasan pelajar ini diamankan atas laporan masyarakat yang resah melihat mereka keluyuran saat proses belajar mengajar berlangsung.

Belasan pelajar yang diamankan petugas Satpol PP BKO Kecamatan bersama Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara tersebut, dibawa ke Mako Satpol PP Padang, untuk dilakukan pembinaan.

"Total yang diamankan sebanyak 15 orang, semua pelajar SMK, mereka diamankan lagi duduk-duduk di dalam warung, padahal Proses Belajar Mengajar sedang berlangsung," ucap Chandra Eka Putra, Kasat Pol PP Kota Padang.

Sesampainya di Mako Satpol PP, semua pelajar tersebut didata dan diberikan pembinaan oleh Satpol PP bersama orang tuanya.

"Penertiban pelajar ini, akan terus kita gencarkan bersama Trantib Kecamatan, hal itu kita lakukan dalam rangka pencegahan terhadap aksi-aksi tauran pelajar yang sudah sangat meresahkan di Kota Padang," tegas Chandra Eka Putra.

Selain itu, ia berharap kerjasama semua lapisan masyarakat dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap aksi-aksi tauran yang bisa menimbulkan gangguan Trantibum di Kota Padang.

"Pencegahan tidak bisa dilakukan oleh petugas saja, ini semua perlu keikutsertaan masyarakat, jika ada dugaan terjadinya gangguan trantibum, segera laporkan ke Satpol PP atau BKO yang ada di Kecamatan, karena sudah ada Satpol PP di sana," harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat