bdadinfo.com

Berdiri di Atas Lahan 22 Hektar, Islamic Center Megah nan Indah Kota Medan Akan Segera Jadi Kenyataan Tahun Ini - News

Masjid Sheikh Zayed di Solo telah diresmikan oleh Presiden Jokowi  (Istimewa )

- Pembangunan Isamic Center yang selama ini di idam-idamkan oleh warga Medan akan segera terwujud tahun ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Medan, Bobby Nasution.

Rencana pembangunan Islamic Center ini diutarakan Bobby Nasution dalam acara Wirid Akbar Kecamatan Medan Labuhan di Wisman Al Kahfi pada Kamis, 4 Januari 2024.

Bobby Nasution, menyampaikan rencana pekerjaan di hadapan ratusan jamaah yang hadir, diantaranya tentang perbaikan jalan, drainase, pembangunan kolam retensi Martubung, dan pembangunan Islamic Center.

"Islamic Center ini telah dinantikan selama belasan tahun, Insya Allah akan kita selesaikan dalam tahun ini. Karena itu, saya mohon dukungannya," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution sebagaimana dikutip HarianHaluan

Baca Juga: Persiraja Jadikan PSIM Sebagai Tolak Ukur, Gidong: Menakar Sejauh Mana Kemampuan Kami untuk Menang

Setelah pembangunan Islamic Center selesai, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berharap agar masyarakat menjaga baik aspek fisik maupun non-fisiknya.

Pemeliharaan fisik mencakup menjaga kondisi bangunan Islamic Center, sementara pemeliharaan non-fisik mencakup aktif mengikuti program-program seperti Masjid Mandiri.

"Dalam Islamic Center, program Masjid Mandiri harus dijalankan. Ini berarti masjid harus berfungsi seperti zaman Rasulullah SAW dahulu, yang memiliki peran sosial, ekonomi, pendidikan, dan hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat berawal dari masjid. Fungsi ini yang ingin kami kembalikan," pesannya.

Baca Juga: Buntut Performa Buruk I Giallorossi, Pemilik AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho

Dijelaskan oleh Bobby Nasution, perusahaan BUMN akan membantu pembangunan Islamic Center ini.

Tentunya kita berharap hasilnya bagus dan berkualitas baik secara fisik maupun dalam waktu pembangunan yang tepat. Saya menitipkan hal ini kepada Kapolres dan Kajari karena pembangunan ini melibatkan anggaran yang besar, di mana Pemkot Medan mengalokasikan dana sebesar Rp393 miliar untuk proyek Islamic Center ini," ungkapnya Boby.

Bobby Nasution juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya umat Islam, untuk berpartisipasi dalam diskusi dan merumuskan arah organisasi yang akan beroperasi di Islamic Center.

Islamic Center yang akan selesai tahun ini memiliki design dan arsitektur yang sangat megah dan indah dengan anggaran fantastis mencapai 393 miliar.

Baca Juga: Rahasia Di Balik Air Putih: Apakah Water Fasting Benar-Benar Aman Untuk Diet?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat