bdadinfo.com

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Pusat Pelatihan PSSI di IKN: Selesai Mei 2024, Bisa Dipakai untuk Latihan Timnas - News

Jokowi tinjau pusat pelatihan PSSI di IKN (YouTube Sekretariat Presiden)

- Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan Pusat Pelatihan (Training Center) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Dikutip dari laman Youtube Sekretariat Presiden pada hari Kamis, 18 Januari 2024, proses pembangunan area tersebut telah mencapai 20 persen dan Presiden Jokowi berharap sudah bisa selesai pada bulan Mei 2024.

"Kalau kita lihat ini memang sudah dimulai dan sampai hari ini sudah 20 persen. Kita harapkan Mei jadi dan Juni sudah bisa dipakai untuk TC, untuk U20 masuk ke sini," kata Presiden Joko Widodo di sela-sela kunjungannya di IKN, Rabu, 17 Januari 2024.

Presiden juga menyampaikan bahwa pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri, telah menyatakan kesiapannya untuk memanfaatkan pusat pelatihan tersebut.

Baca Juga: Memahami Proses Pembelajaran Anak: Auditori, Visual, Atau Kinestetik?

Terlihat rumput yang akan digunakan untuk alas lapangan pun sudah mulai ditanam, menandakan dimulainya berbagai persiapan.

Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia kategori usia 20 tahun itu, mengungkapkan kekagumannya terhadap progres pembangunan pusat pelatihan PSSI di IKN.

Ia melihatnya sebagai dukungan yang signifikan untuk persiapan timnas sepak bola Indonesia, termasuk timnas wanita.

"Ini tentu akan menjadi supporting untuk persiapan tim nasional, baik itu dari senior sampai sepak bola wanita nantinya," kata Indra Sjafri.

Baca Juga: Buya Syakur Tutup Usia di Usia 75 Tahun, Inilah Sederet Fakta Setelah Kepergiannya

Pelatih tersebut juga mengapresiasi langkah pemerintah dalam membangun infrastruktur olahraga ini sebagai hal yang luar biasa.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan PSSI atas upaya pembangunan pusat pelatihan sepak bola Indonesia di IKN.

"Ini akan menjadi motivasi untuk kita melakukan persiapan lebih fokus lagi," ujar Indra menambahkan.

Presiden Jokowi juga berharap agar timnas Indonesia bisa selalu berproses menjadi lebih baik untuk kedepannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat