bdadinfo.com

Pemprov Siapkah Langkah Antisipasi Tantangan Sektor Investasi Sumbar Tahun 2024 - News

Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah  (Humas Pemprov Sumbar )

- Pemprov siapkan langkah antisipasi tantangan sektor investasi Sumbar tahun 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy saat memberikan arahan dalam rapat pimpinan lingkup Pemprov Sumbar di Labuan Sunday Resort, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin, 22 Januari 2024.

Audy menyebutkan, potensi investasi akan terkoreksi selama Tahun 2024 cukup besar, salah satu faktor utama yang mempengaruhi itu adalah kondisi perpolitikan nasional.

Baca Juga: Subuh Mubarokah di Padang Panjang, Gubernur Sumbar: Jangan Berdiam Diri Jadilah Generasi Berakhlakul Karimah

Sebelum hal itu terjadi, Audy mendorong jajarannya untuk lebih serius dalam merespon setiap investor yang masuk ke Sumbar dan lebih komunikatif dengan para perantau, termasuk diaspora minang yang berdomisili di luar negeri.

"Jika tidak bersiap dari sekarang, capaian target investasi Sumbar pada Tahun 2024 nanti akan berpotensi terkoreksi dibandingkan data capaian realisisi target tahun sebelumnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, sepanjang Tahun 2024, sejumlah agenda politik lokal dan nasional akan diselenggarakan, diantaranya Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia. Sehingga, secara psikologis akan mempengaruhi keputusan para investor untuk menanamkan modalnya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Carikan Solusi atas Setiap Keluhan Nelayan di Pesisir Selatan

"Dugaan saya, para investor akan menahan diri atau wait and see dalam melakukan investasi sampai nantinya kabinet pemerintahan baru terbentuk," katanya.

Meskipun kondisi tersebut tidak hanya terjadi di Provinsi Sumbar, tapi merata dirasakan setiap daerah di Indonesia dan bahkan juga pada tingkat nasional.

Namun, Audy optimis, realisasi target investasi Sumbar akan tetap tercapai, jika potensi penanaman modal dari para perantau dan diaspora minang dapat di optimalkan. (ADPSB)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat