bdadinfo.com

Buka GMERS XIV, Gubernur Sumbar Berharap Pelajar Pilih Jurusan di Perguruan Tinggi Sesuai Minat dan Bakat - News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri kegiatan Gajah Mada Education Roadshow (GMERS) XIV di STKIP Convention, Minggu, 21 Januari 2024. (Humas Pemprov Sumbar )

- Buka Gajah Mada Education Roadshow (GMERS) XIV, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap pelajar pilih jurusan di perguruan tinggi sesuai minat dan bakat.

Harapan itu disampaikan Mahyeldi saat menghadiri kegiatan Gajah Mada Education Roadshow (GMERS) XIV di STKIP Convention, Minggu, 21 Januari 2024.

Pasalnya, menurut Mahyeldi, menentukan pilihan sedari dini dinilai sangat penting agar lebih siap mengarungi dinamika pendidikan di bangku perkuliahan.

Baca Juga: Jadi Percontohan di Tingkat Nasional, Gubernur Sumbar Luncurkan Aplikasi TeGar dan Program Road to 2045 KORMI Sumatera Barat

"Jadi, pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Jangan hanya ikut-ikutan, karena banyak teman yang memilih jurusan tertentu, lantas kita juga memilih jurusan itu. Pilihan seperti ini tidak baik," katanya.

Kegiatan yang mengusung tema 'Sejuta Angan Serangkai Cerita, Semarak Rantau Anak Nagari' tersebut, Mahyeldi menekankan, generasi muda harus mampu menentukan pilihan, serta harus tegas menentukan minat dan bakat pada bidang-bidang tertentu.

"Perwujudan visi Indonesia Emas 2045 itu ditentukan dari sekarang. Jika anak muda sekarang ini adalah anak muda yang berkualitas, maka Indonesia Emas akan tercapai. Sebab, bangsa ini ke depannya akan dipimpin oleh anak muda saat ini. Mudah-mudahan kegiatan ini merupakan bagian dari usaha kita mempersiapkan pemimpin masa depan," katanya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Berharap Bagindo Dahlan Abdoellah Ditetapkan Jadi Pahlawan Nasional

Gama Expo yang akrab dengan istilah Bedah Kampus sendiri menghadirkan narasumber inspiratif dari kalangan akademisi dan tokoh masyarakat. Rangkaian Gama Expo juga memfasilitasi para peserta untuk mengunjungi faculty stand yang tersedia. GMERS XIV diikuti berbagai siswa SMA/MA sederajat di 19 kabupaten/kota di Sumbar. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat