bdadinfo.com

Apresiasi Iven CUF SMAN 2 Payakumbuh, Gubernur Sumbar: Membantu Siswa Menata Masa Depan - News

Gubernur Sumbar Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat iven Cafladoepa University Fair (CUF) 2024 VIII oleh Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS) dan SMAN 2 Payakumbuh, Kamis, 18 Januari 2024. (Humas Pemprov Sumbar )

- 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta ramaikan iven CUP 2024 VIII di Payakumbuh.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat iven Cafladoepa University Fair (CUF) 2024 VIII oleh Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabuah (IKAFLAS) dan SMAN 2 Payakumbuh, Kamis, 18 Januari 2024.

Mahyeldi juga menyebutkan, terdapat 25 Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan Swasta yang turut meramaikan iven CUF, dengan mendirikan tenan yang daoat dikunjungi oleh para pelajar untuk mendapatkan insight dan motivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga: Hanglekiu Grup, HIPPI Jaksel, Yayasan Abang None Jakarta Olahraga serta Ifel.id Gelar HANGLEKIU CUP Game FIFA 24 Dukung E-Sport Indonesia Berprestasi

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan efek peningkatan jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi, baik bagi siswa asal Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya, dan Sumatera Barat pada umumnya," katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Payakumbuh, Dafrimal, mengatakan, bahwa kegiatan CUF tersebut merupakan agenda rutin tahunan di SMAN 2 Payakumbuh yang telah digelar selama delapan tahun berturut-turut. Kegiatan tersebut sepenuhnya melibatkan para alumni sekolah tersebut sebagai panitia.

"Inilah bentuk pengabdian dari alumni dalam rangka memberikan dorongan dan semangat bagi adik-adiknya, terutama kepada siswa kelas XII, agar dapat diterima sebanyak-sebanyak di perguruan tinggi," katanya.

Dalam iven tersebut, Mahyeldi didampingi Kabiro Adpim Sumbar Mursalim, Kacabdin Wilayah IV Syafruddin, dan Kepala SMAN 2 Dafrimal turut mengunjungi seluruh tenan Perguruan Tinggi yang ambil bagian dalam iven tersebut. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat