bdadinfo.com

Siap Ambil Bagian, 200 Personil Polres Agam Bersiap Amankan Pemilu 2024 - News

Siap Ambil Bagian, 200 Personil Polres Agam Bersiap Amankan Pemilu 2024 (IST)

- Sebanyak 200 personil Polres Agam telah dikerahkan untuk memastikan pengamanan yang optimal dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024.

Langkah ini diambil demi terwujudnya pemilu yang aman, nyaman, dan kondusif.

Kapolres Agam, AKBP M Agus Hidayat menyampaikan bahwa jumlah tersebut telah disebar di seluruh lokasi pemungutan suara.

"Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa pemilu legislatif dan pilpres berjalan sesuai harapan masyarakat dan peraturan yang berlaku," katanya, Jumat 26 Januari 2024.

Baca Juga: Tak Indahkan Imbauan, Alat Peraga Kampanye di Kabupaten Agam Dicopot Satpol PP

Kapolres Agam menegaskan bahwa pengamanan pemilu 2024 di wilayahnya telah dimulai sejak awal proses pemilu dan akan terus dilakukan hingga masa selanjutnya.

Upaya pengamanan tersebut mencakup pengawalan logistik pemilu, penertiban alat peraga kampanye, pengawalan proses pelipatan suara, serta pengamanan saat pemungutan suara di tempat-tempat pemilihan suara (TPS).

Khusus dalam penertiban alat peraga kampanye pada Sabtu 27 Januari 2024 kemarin, pihak polres turut mendampingi kegiatan tersebut bersama anggota tim lainnya untuk mencegah potensi kerusuhan di tengah masyarakat.

Kapolres juga mengajak semua pihak, termasuk pengurus partai politik, untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif selama masa pemilu.

Baca Juga: Spesifikasi OPPO Find N3 Flip, Smartphone Lipat Premium Resmi Indonesia dengan Dimensity 9200

Terkait periode kampanye, diharapkan tidak ada gangguan yang mengganggu ketertiban.

"Mari kita semua bersatu dalam mengawal proses pemilu ini agar berjalan dengan lancar, aman, dan tanpa adanya konflik yang merugikan," tegasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat