bdadinfo.com

Bupati Agam Resmikan Baitul Arqam Muhammadiyah Bukittinggi-Agam - News

Bupati Agam Resmikan Baitul Arqam Muhammadiyah Bukittinggi-Agam (IST)

- Bupati Agam, diwakili oleh Asisten I Setdakab Agam, Rahman, secara resmi membuka Baitul Arqam Muhammadiyah di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Jumat 19 Januari 2024.

Acara tersebut juga menampilkan dialog kemuhammadiyahan dengan tema "Suksesi Warga Muhammadiyah dalam Organisasi dan Persyarikatan".

Rahman menekankan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi terbesar di republik ini, yang telah memberikan kontribusi signifikan di bidang keagamaan.

"Aturan organisasi Muhammadiyah sangat apik dan teratur, sehingga pimpinan dari pusat sampai cabang dan ranting selalu memperbaharui semangatnya melalui program Baitul Arqam," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Solsel Bersama Masyarakat Goro Bersihkan Hulu Sungai dan Jalan yang Longsor

Pemkab Agam menyambut baik pelaksanaan Baitul Arqam dan dialog kemuhammadiyahan ini, mengakui peran Muhammadiyah dalam membantu masyarakat dengan panti asuhan, lembaga dakwah, dan pendidikan yang mumpuni.

Ketua PDM Bukittinggi, Gafnel, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada warga Muhammadiyah tentang pentingnya suksesi dalam organisasi dan persyarikatan.

"Suksesi merupakan hal yang penting dalam organisasi dan persyarikatan. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dan regenerasi kader," sebutnya.

Baca Juga: Duh! Skandal Korupsi Proyek Jalur Kereta Api Medan Rute Besitang - Langsa: Enam Orang Ditetapkan sebagai Tersangka

Acara tersebut dihadiri sebagai pemateri oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PWM) Sumatera Barat, Dr. Bakhtiar, M.Ag, dan Wakil Ketua PWM Sumbar, Prof. Dr. H. Ismail, M.Ag. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat