bdadinfo.com

Kebakaran Hebat di Kabupaten Agam, Jalur Utama Internet Kantor Bupati Hangus Terbakar - News

Kebakaran Hebat di Kabupaten Agam, Jalur Utama Internet Kantor Bupati Hangus Terbakar (IST)

- Sebuah peristiwa kebakaran menggegerkan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Senin, 15 Januari 2024.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Depan Rumah Dinas DPRD, Padang Baru, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung.

Dalam peristiwa ini, kedai sarapan pagi dan paviliun yang dimiliki oleh Netri (67) serta kedai fotocopy yang dimiliki Alzar Amir (45) hangus terbakar

Selain menghanguskan bangunan, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Antono menyebutkan, jalur utama internet (backbone) kantor Bupati Agam ikut terbakar dalam musibah itu.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Lubuk Basung Agam, Kerugian Ditaksir Capai Rp1 Miliar

"Hal ini menyebabkan internet dan aplikasi lokal seperti SIKAP, Absen Online, SIPKD, SUREK, SIMPEG, SIMAJU, SipKK, dan aplikasi lokal lainnya tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya sampai internet terkoneksi kembali," ujarnya.

Akibat insiden tersebut, aktivitas kantor Bupati Agam memgalami gangguan signifikan.

Antono menegaskan bahwa saat ini penyedia internet (ISP) sedang berupaya melakukan perbaikan, dan diharapkan besok internet akan kembali normal.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi, sambil menyampaikan rasa terima kasih atas pengertian masyarakat terkait situasi ini.

Baca Juga: Pengurus PMI Kecamatan Kota Bukittinggi 2022-2027 Resmi Dilantik

Kondisi ini tidak hanya menimbulkan kerugian material akibat kebakaran, tetapi juga menunjukkan dampak lebih luas terhadap konektivitas dan layanan publik.

Gangguan pada jalur utama internet Bupati Agam memengaruhi penggunaan berbagai aplikasi lokal yang esensial untuk operasional kantor. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat