bdadinfo.com

PMI Agam Bagi-bagi 5.000 Masker Gratis untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Marapi - News

PMI Agam Bagi-bagi 5.000 Masker Gratis untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Marapi (IST)

- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam terus bergerak dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Marapi.

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan masker secara gratis kepada warga di daerah yang terkena dampak, Selasa 16 Januari 2024.

Lebih kurang 5000 buah masker telah disalurkan ke masyarakat, khususnya di daerah Lasi yang mengalami dampak kabut akibat erupsi Gunung Marapi.

PMI berkomitmen untuk memberikan bantuan ini sebagai upaya meminimalisir risiko kerusakan saluran pernafasan yang dapat disebabkan oleh kabut vulkanik.

Baca Juga: Soal Penilaian Akhir Semester 2 dan Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 185-187 Agama Islam Kurikulum Merdeka

Tak hanya kepada masyarakat umum, PMI juga menjalankan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada murid-murid di beberapa sekolah yang berada di daerah terdampak.

Dengan melibatkan para pelajar, PMI berharap pesan tentang pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dari dampak kabut vulkanik dapat lebih merata disampaikan.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan berbagi masker ini dapat meminimalisir risiko kerusakan saluran pernafasan akibat kabut dari erupsi Gunung Marapi," ujar Irsyad, Pengurus PMI Kabupaten Agam di lokasi kegiatan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berlangsung sekali, melainkan direncanakan akan dilaksanakan setiap hari dengan titik pembagian yang merata di daerah terdampak.

Baca Juga: Akun Instagram Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD Diduga Diretas, Tanpilkan Tentara IDF Bermain Bola

Hal ini bertujuan agar masyarakat di daerah tersebut memiliki akses mudah untuk mendapatkan masker, sehingga dapat mencegah penyakit yang mungkin timbul akibat paparan kabut vulkanik.

Dukungan yang diberikan oleh PMI Kabupaten Agam melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan lebih baik bagi warga terdampak erupsi Gunung Marapi.  ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat