bdadinfo.com

Dubai Bangun Aeternitas Tower, Menara Jam Tertinggi Kedua di Dunia - News

Dubai Bangun Aeternitas Tower, Menara Jam Tertinggi Kedua di Dunia (img1.wsimg.com)

- Dubai, salah satu kota paling mewah di Uni Emirat Arab, terkenal dengan arsitektur megahnya yang memukau.

Kali ini, kota ini akan menambahkan kekayaan arsitektur baru dengan pembangunan menara jam yang spektakuler bernama Aeternitas Tower.

Menara megah ini akan menjadi salah satu yang tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 450 meter, membuatnya menjadi satu-satunya rival utama Makkah Clock Royal Tower di Mekah, Arab Saudi, yang menjulang setinggi 601 meter di kompleks Masjidil Haram.

Baca Juga: Gandeng Dubai, Maspion Group Bangun Pelabuhan Baru di Jatim Habiskan Dana Rp109 Triliun

Proyek ambisius ini merupakan hasil kerjasama antara pengembang real estat London Gate yang berbasis di Dubai dan Franck Muller, produsen jam mewah asal Swiss.

Tahap awal pembangunan telah dimulai dengan pembelian sebidang tanah di Dubai Marina oleh London Gate.

Menurut Tom Hill, Koordinator Relasi Media London Gate, selain lahan, pembangunan menara ini akan membutuhkan fasad yang mencolok agar jam raksasa yang akan ditempatkan di menara tersebut dapat terlihat dengan jelas.

Baca Juga: Mobil Kepolisian Paling Berkelas: Lamborghini Urus Performante Siap Patroli di Dubai

Rencananya, jam tersebut akan memiliki dimensi besar, dengan tinggi mencapai 40 meter dan lebar 30 meter.

Selain menjadi ikon visual, Aeternitas Tower juga akan menjadi rumah bagi 649 unit hunian, termasuk apartemen dengan satu hingga tiga kamar tidur, vila mewah, dan mansion dua lantai.

Erol Baliyan, Managing Director Franck Muller di Timur Tengah dan Afrika, menegaskan bahwa selain desain jam yang memukau, perhatian juga diberikan pada desain interior hunian.

Material mewah seperti logam kontras dengan marmer, kain bertekstur, dan palet warna berani akan menjadi fitur utama dari interior yang mengesankan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Aeternitas Tower juga tak kalah mewahnya. Mulai dari layanan pembersihan, pelayanan tamu, hingga valet dan porter yang tersedia 24 jam.

Tidak hanya itu, fasilitas bersama seperti pusat kesehatan, gym, lapangan padel, spa, studio yoga, kolam renang, bioskop, ruang musik, dan perpustakaan juga akan membuat penghuni merasa seperti tinggal di resor mewah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat