bdadinfo.com

Ribuan Pencinta E-Sport  Tantang Prabowo-Gibran Hadirkan Kebijakan yang Akomodatif untuk Industri Kreatif - News

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, serahkan penghargaan pada Timnas Esport Indoensi. (Harianhaluan.com/Muhammad Fakhri Adzhar)

- Indonesia telah mencapai banyak prestasi gemilang di kancah eSports internasional, baik dalam skala regional maupun global. Karenanya, industi kreatif ini harus didukung dan terus dikembangkan.

"Industri esports Indonesia terus berkembang pesat dengan banyaknya turnamen, organisasi esports, dan platform streaming lokal," kata Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira di sela Prabowo-Gibran eSports Fest! di MGP Space, SCBD Park, Jakarta, Jumat 9 Februari 2024.

Prabowo-Gibran eSports Fest! merupakan kompetisi eSports yang diprakarsai oleh relawan Capres–Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), dan Sahabat Bang Ara, serta sinergi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga: IESPA: Prabowo - Gibran Esport Fest Jadi Lumbung Atlit Esport Profesional Indonesia

Sekretaris Jenderal BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengatakan, popularitas eSport di Indonesia sangat tinggi. Esports di Indonesia sangat populer dengan basis penggemar yang besar dan terus berkembang.

Selain itu, kata dia, Indonesia memiliki banyak pemain eSports profesional yang berbakat dan diakui di dunia internasional.

"Kami juga senang, pemerintah Indonesia mulai memberikan perhatian dan dukungan terhadap eSports, seperti program-program Kemenpora dan pendirian PBESI," katanya.

Baca Juga: Baru Rampung! Pembangunan Penyediaan Sarana dan Prasarana Terbesar di Kepulauan Riau Telan Dana Miliaran, Ada Apa?

Salah satu pegiat eSports, Algifrah Edvartha berharap, Prabowo-Gibran bisa menghadirkan kebijakan yang akomodatif untuk industri kreatif, termasuk eSports.

"Sehingga ke depan kami bisa jauh lebih baik," katanya.

Tim dan pemain Indonesia menorehkan prestasi gemilang di turnamen internasional, seperti SEA Games, IESF World Esports Championship, dan Valorant Champions.

Indonesia beberapa kali menoreh presitasi di bidang esports pada kancah internasional, seperti Bigetron Esports: Tim esports Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia di PUBG Mobile, RRQ Hoshi: Tim esports Indonesia yang telah memenangkan MPL Indonesia sebanyak 6 kali. Lalu EVOS Esports: Tim esports Indonesia yang telah memenangkan MPL Indonesia sebanyak 3 kali.

Baca Juga: Kilas Balik Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1: Smartphone Flagship Killer Pertama dari POCO, Begini Harga Terkininya

BOOM Esports: Tim esports Indonesia yang telah mencapai peringkat keempat di turnamen DOTA 2 The International 2021. Serta Paper Rex: Tim esports Indonesia yang telah mencapai babak Grand Final Valorant Champions 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat