bdadinfo.com

Puji Kejurda Esports, Wali Kota Padang Panjang Imbau Atlet Terus Asah Kemampuan - News

Wali Kota Padang Panjang menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang Kejurda Esports (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG — Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar Esport Indonesia (ESI) Padang Panjang guna menjaring atlet serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, berlangsung sukses.
Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menutup kegiatan tersebut, Ahad (13/8) malam, di Menyala Cafe memuji kesuksesan event ini.

“Ketua bersama pengurus berupaya keras agar kawan-kawan bisa berlaga di sini. Tentunya ini tidak mudah,” katanya seraya menyebutkan, meskipun keterbatasan dana yang diperoleh dari KONI, ESI mampu memenuhi dengan mencari berbagai sponsor.

Wako Fadly hadir bersama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, mantan Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri, S.E selaku salah seorang sponsor dan undangan lainnya.

Baca Juga: Agung Afif, Perantau Minangkabau Sukses Punya 60 Kapal Pinisi hingga Jadi Konsultan Pariwisata Arab Saudi

Dikatakannya lagi, Esports kini merupakan cabang olahraga yang diperhitungkan. Fadly meminta para atlet berlatih dengan tekun. Memilih menjadi atlet esports, sebutnya, sama seperti atlet lain. Butuh keseriusan, berlatih dan berkompetisi.

“Bukan hanya sekadar bermain game, perlu evaluasi layaknya seperti atlet profesional. Apapun kebisaaan kita, hobi kita, seriusi di situ. Ini bisa menjadi sumber penghasilan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang Panjang, Primer, A.Md mengatakan, cabang olahraga esports berada di bawah KONI.

Baca Juga: Peran Pahlawan asal Sumbar KH Agus Salim Era Kemerdekaan RI, Seorang Diplomat Berjulukan The Grand Old Man

“ESI telah mengadakan kejuaraan hari ini, turut di-support KONI. Kepada yang bertanding, mari lebih tingkatkan prestasinya agar bisa berpartisipasi di Porprov 2023, November nanti,” ujarnya.

Ketua ESI Padang Panjang, Arya Saputra menyampaikan, pada event itu digelar tiga nomor perlombaan yaitu Mobile Legend diikuti 28 tim, PES (24 tim), dan PUBG (45 tim). Peserta tidak hanya dari Kota Padang Panjang tetapi dari berbagai daerah di Sumbar termasuk dari Riau.

“Tujuan event ini guna menemukan bibit baru dari Kota Padang Panjang yang bisa diikutikan di tingkat provinsi dan nasional. Harapannya setelah ini, esports bisa lebih dikenal secara luas di kota ini. Di Padang Panjang sudah ada atlet PON Cabor esports,” jelasnya.

Baca Juga: Mengenal H Agus Salim, Pahlawan Berdarah Minang yang 70 Persen Umurnya Didedikasikan untuk Indonesia

Adapun pemenang lomba pada divisi Mobile Legend, juara I Artex AUG A (Kota Bukittinggi), juara II Artex AUG B (Kota Bukittinggi), Juara III Blood ATYAB (Kota Padang).

Kemudian, divisi PUBG, juara I MIVEC GDVEW (Kabupaten Siak, Riau), juara II ESI Agam, juara III 7 Second Legend (Kota Pekanbaru, Riau). ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat