bdadinfo.com

PLN UID Sumbar Siapkan 169 Posko Siaga Pemilu di 19 Kabupaten/Kota - News

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho dalam video conference (vcon) yang serentak oleh seluruh unit PLN se-Indonesia, 12 Februari 2024. (Humas PLN )

- PLN UID Sumbar siapkan 169 posko siaga Pemilu di 19 Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikan General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho dalam video conference (vcon) yang serentak oleh seluruh unit PLN se-Indonesia, 12 Februari 2024.

Eric menyampaikan, PLN UID Sumbar menyiapkan total sejumlah 169 total Posko tersebar di 19 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Gelegar Maksi! Aktif Transaksi di PLN Mobile Dapat Hadiah Ratusan Juta, Begini Caranya

“PLN telah melakukan persiapan jauh-jauh hari, salah satunya dengan kegiatan gelar pasukan dan peralatan yang akan dimaksimalkan untuk pengamanan listrik selama pemilu. Semua kesiapan yang dilakukan tim PLN sudah terstandarisasi sesuai prosedur atau SOP yang berlaku. PLN UID Sumbar telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sumbar, 19 Kantor KPUD, Kantor Banwaslu dan Panwaslu serta kantor kecamatan tempat pengumpulan kotak suara untuk memastikan tidak ada celah gangguan akibat listrik,” katanya.

“PLN sudah menyiapkan SOP pelayanan kelistrikan selama masa siaga yang berlangsung sejak tanggal dari tanggal 11 Februari s.d 18 Februari 2024 ini. Untuk menguatkan upaya tersebut, PLN juga terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait, khususnya KPU untuk mendapatkan data valid terkait lokasi TPS dan kantor KPU di Sumbar. Sementara dari sisi internal kami, telah disiapkan sebanyak 23 unit UPS atau Uninteruptible Power Supply, yang berfungi untuk mem-back up listrik atau sebagai listrik cadangan,” katanya.

Dengan semua persiapan yang matang, Eric berharap semua pengamanan keandalan jaringan listrik dalam acara akbar tahun ini dapat berjalan lancar dan seluruh petugas yang melaksanakan diberikan keselamatan dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Segera Gabung! Institut Teknologi PLN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Siapkan 250 Kuota Program Ikatan Kerja

“Pastikan seluruh petugas utamakan K3 dengan menjalankan SOP dan menggunakan APD lengkap, kerja dengan semangat dan pulang dengan selamat. Kami juga menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran terhadap budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3),” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat