bdadinfo.com

Progres Pembangunan Ibukota Negara pada Tahap Pertama Capai 74,87 Persen, Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 Jadi Target Selesainya - News

Progres pembangunan IKN tahap pertama telah hampir mencapai 75%

- Berita terbaru dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan bahwa progres proyek mega Ibukota Negara pada tahap pertama telah mencapai 74,87%. 

Ini berarti sekitar 25% dari proyek tersebut masih perlu diselesaikan menjelang upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024. 

PUPR menargetkan selesainya pembangunan IKN paling tidak pada bulan Juni atau Juli.

Baca Juga: Tol Baru Sumatera Utara Sepanjang 20 Km ini Jadi Idola Masyarakat, Setiap Harinya 8 Ribu Kendaraan Melintas Demi Perjalanan Cepat Sekejap!

Ini ditetapkan agar ada waktu persiapan sekitar satu bulan sebelum upacara tersebut.

Miendi, salah satu pejabat PUPR, menyatakan bahwa progres pembangunan IKN berjalan sesuai dengan jadwal dan target yang telah ditetapkan. 

Basuki, pejabat lainnya, mengatakan bahwa pihaknya sudah memulai pembangunan infrastruktur dasar IKN sejak awal September.

Ini termasuk pengadaan proyek untuk konektivitas, air baku, sanitasi, dan kantor pemerintahan di kawasan inti pusat pemerintahan.

Baca Juga: Tuliskan Artis Band Indonesia dan Judul Lagu Rock, Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 191 Kurikulum 2013

Pembangunan infrastruktur dasar dan gedung pemerintahan ini menjadi modal utama untuk membangun kepercayaan publik dan menarik investor ke IKN. 

Saat ini, sebagian besar proyek pembangunan di kawasan inti pusat pemerintahan sudah mencapai lebih dari 70%.

Sementara itu, seperti yang dikutip dari YouTube BorneoTube, beberapa progres proyek pembangunan yang lain masih di angka 55%.

Presiden juga sudah melakukan groundbreaking untuk beberapa gedung perkantoran, rumah sakit, dan hotel di kawasan tersebut. 

Baca Juga: Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman Lantik Pengurus Pusat PKSI Masa Bakti 2023-2027

Pembangunan proyek ini sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat