bdadinfo.com

Download Link Gratis Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H / 2024 di Kota Padang, Sumatera Barat: Mudah Klik Disini! - News

Jadwal Imsakiyah 1445 H/2024 M, Kota Padang (Freepik)

 

- Bulan puasa Ramadhan dilaksanakan setiap tahun hanya satu bulan penuh bagi umat muslim telah terbiasa menjalaninya. 

Ramadhan 1445H / 2024 M yang jatuh pada Minggu 10 Maret hingga Selasa 9 April nantinya tidak terasa tinggal menghitung hari akan tiba bulan suci penuh keberkahan tersebut.

Makna dari puasa Ramadhan menurut syariat Islam ialah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa dari subuh hingga Maghrib dengan niat karena Allah SWT. 

Baca Juga: Kejutan Besar dari Menteri PUPR! Semakin Panjang Ruas Jalan Tol Baru di Jawa Barat Bakal Hubungkan 3 Provinsi Sekaligus, Konstruksi Juli 2024?

Kota Padang merupakan kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra sekaligus ibu kota provinsi Sumatera Barat, Indonesia. 

Letak secara geografi, Padang dikelilingi perbukitan yang mencapai ketinggian 1.853 mdpl dengan luas wilayah 1.414,96km persegi.

Berdasarkan BPS pada 2022, lebih dari separuhnya berupa hutan lindung, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 919.145 jiwa.

Baca Juga: Musrenbang RKPD 2025, Wako Padang Hendri Septa: Harus Mampu Menjawab Permasalahan dan Isu Pembangunan

Pada pertengahan tahun 2023, penduduk Padang sebanyak 928.541 juta jiwa dan Padang adalah kota inti dari pengembangan wilayah metropolitan Palapa.

Namun Kota Padang tidak terlepas dari peranannya sebagai kawasan rantau Minangkabau berawal dari perkampungan nelayan di muara Batang Arau. 

Tujuan ibadah puasa selain ingin mendapatkan pahala yang berlipat ganda melainkan memohon ampunan dari kesalahan atau dosa sebelumnya dan bersyukur kepada Allah. 

Baca Juga: Sah Ditetapkan Presiden, Sumatera Selatan Retak! Ada 6 Kabupaten dan Bentuk 10 Daerah Baru Segera Cabut dari Sumsel

Sebagaimana melansir dari laman Bimas Islam, ini link download jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 di Kota Padang, Sumatera Barat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat