bdadinfo.com

Cuaca Ekstrem, Ratusan Rumah di Pesisir Selatan Terendam Banjir - News

Ilustrasi (IST)


PESISIR SELATAN, HARIAHALUAN.COM - Hujan deras yang melanda sebagian wilayah Pesisir Selatan menyebabkan banjir hingga merendam ratusan rumah di kabupaten ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pesisir Selatan, Defrisiswardi menyebut, hujan yang mengguyur sejak sore hingga malam hari membuat debit air sungai di daerah tersebut naik drastis.

“Daerah yang paling parah terdampak antara lain Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan IV Jurai, dan Kecamatan Batang Kapas,” ungkapnya.

Baca Juga: Longsor di Lubuk Paraku, Semen Padang Gerak Cepat Bantu Alat Berat

Defrisiswardi juga mengungkapkan bahwa sejumlah wilayah lainnya juga terdampak banjir, seperti di Kecamatan IV Jurai, di mana puluhan rumah warga terendam.

Bahkan, satu unit jembatan gantung putus dan hanyut terbawa arus sungai di Koto Rawang, Nagari Tambang. Di Kecamatan Batang Kapas, khususnya di Nagari Tuik IV Koto Mudiek, diperkirakan ratusan rumah warga terendam banjir.

Tim reaksi cepat BPBD Pesisir Selatan bersama TNI dan Polri telah turun ke lokasi-lokasi banjir untuk melakukan asesmen dan memberikan imbauan evakuasi mandiri kepada warga yang terdampak.

Baca Juga: Pj Wali Kota Roberia Serahkan LKPD Kota Pariaman ke BPK RI

Akses utama menuju beberapa daerah juga terganggu sementara waktu karena tingginya debit air yang mencapai badan jalan. Upaya penanganan dan evakuasi terus dilakukan untuk membantu warga yang terdampak banjir. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat