bdadinfo.com

Rela Telan Dana Rp100 M! Diam-diam Jembatan Baru Bakal Terpanjang Dibangun Jadi Penghubung Melintasi 2 Sungai di Jawa Barat: Kapan Rampung? - News

Jembatan Metland, Jawa Barat  (Freepik)

 

- Proyek besar di Provinsi Jawa Barat tengah baru saja dimulai pembangunannya ditandai dengan groundbreaking diresmikan pada Sabtu 2 Maret 2024. 

Diketahui Jembatan sepanjang 70m tersebut dibangun di atas Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL).

Pasalnya pembangunan Jembatan Baru ini yang akan mendapatkan dukungan dari PT. Metropolitan Land Tbk yakni Metland. 

Baca Juga: Olah Sampah Jadi Emas, PPST Unand Berhasil Kumpulkan 53 Kepingan Emas dari Program Nabuang Sarok Semen Padang

Rencananya Jembatan ini yang akan jadi penghubung antara Desa Sukajaya dengan Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung.

Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Koridor Utara-Selatan Kabupaten Bekasi di Kawasan Metland Cikarang, Desa Sukajaya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.

Keterangan resmi dari Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengapresiasi pihak Metland yang turut berkontribusi terhadap rencana dan program pemerintah daerah. 

Baca Juga: KAI Services Masih Membuka Lowongan Pekerjaan Hingga 18 Maret! Berikut Posisi, Syarat, dan Cara Mendaftarnya

Sehingga dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa dalam mendukung mobilitas maupun konektivitas antar wilayah di koridor utara dan selatan.

"Pembangunan jembatan ini akan menghubungkan Kawasan Metland Cibitung dengan Metland Cikarang, tentu manfaatnya bukan untuk penduduk kawasan perumahan,” ujar tegas Dani.

“saja tetapi bisa dilalui seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, karena ini sebagai poros utara dan selatan," ucapnya saat konferensi pers berlangsung.

Baca Juga: Preview Manchester United vs Liverpool di Babak Perempat Final FA Cup 2023-2024: Berikut Head to Head dan Prediksi Formasi

Dani menyatakan bahwa Pemkab Bekasi juga terus menuntaskan pembangunan jalan dan jembatan di tiap wilayah dari bagian barat dan timur. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat