bdadinfo.com

Mimpi Kesampaian! Arab Saudi Bakal Segera Bangun Masjid Termewah di Lengkapi Museum Peninggalan Rasulullah Bukan Sumbar Tapi Disini... - News

Masjid Termegah Arab Saudi, Batam (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Kota Batam tengah berlanjut terutama konstruksi Masjid termewah yang akan dibangun oleh Arab Saudi

Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) yang akan membangun sebuah masjid yang dilengkapi museum 99 Rasulullah di Kota Batam.

Perihal terkait mana seluruh skema pembiayaan pembangunan akan ditanggung oleh pemerintah Arab Saudi yang dibangun di kawasan Sei Temiang, Sekupang. 

Baca Juga: Keputusan Final KPU, Gugatan Prabowo-Gibran Siap Dilayangkan Naik Ke Mahkamah Konstitusi

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membenarkan kabar tersebut mengatakan bahwa Pemko Batam telah menerima permintaan dari Pemerintah Arab Saudi.

Awalnya anak Raja Salman meminta agar masjid dibangun di atas lahan 50 hektare namun setelah negosiasi, 15 hektare lahan BP Batam disetujui untuk proyek ini.

“Muhammad Bin Salman, anak Raja Salman memang meminta Pemko Batam untuk membangun masjid beserta museum peninggalan Rasulullah di Kota Batam,”

Baca Juga: Mengenali Apa Itu Equinox? Fenomena Cuaca Panas Pengaruhi Posisi Matahari yang Terjadi 2 Kali Dalam Setahun

“Awalnya beliau meminta dibangun seluas 50 hektare, karena mengingat Batam sudah tidak mempunyai lahan sebeluas itu lagi,”

“Maka setelah negosiasi akhirnya saya putuskan untuk memberi 15 hektare dari aset BP Batam di depan pemakaman Islam, Kristen dan Budha Sei Temiang Sekupang,” tutur Rudi.

Rudi juga mengungkapkan alasan konsep mengusung dibalik dipilihnya lokasi depan komplek pemakaman Islam, Kristen dan Budha. 

Baca Juga: Keji Tapi Kasus Hilang bak Ditelan Bumi! Oknum Pendeta Diduga Lakukan Aksi Kekerasan Seksual pada 5 Wanita

Hal tersebut karena nilai simbolisnya yang mendalam dengan mengingatkan pada kematian dan kehidupan setelahnya sehingga konsep tersebut mirip dengan Arab Saudi. 

Kepala BP Batam itu kemudian menjelaskan bahwa sebelum masjid mulai dibangun, Pemko Batam akan terlebih dahulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat