bdadinfo.com

Banjir di Terminal Kudus: Aktivitas Lumpuh, Penumpang Dialihkan ke Jalan Pantura Menuju Semarang - News

Terminal Kudus tergenang banjir (Twitter @BudiOfficial)

- Kondisi terkini terminal kudus, pada tanggal 20 Maret 2024.

Kota Kudus diguncang oleh genangan air yang mencapai ketinggian antara 50 cm hingga 1 meter, menyebabkan terminal di daerah tersebut lumpuh total.

Banjir yang melanda terminal tersebut mengakibatkan terhentinya semua aktivitas di dalamnya.

Baca Juga: Mamah Dedeh Bahas Fenomena Netizen War Takjil saat Ramadan 2024, Apa Katanya?

Hal ini mengakibatkan kekhawatiran dan kesulitan bagi para pengguna jasa transportasi yang mengandalkan terminal tersebut untuk melakukan perjalanan antarkota.

Kondisi yang mengkhawatirkan ini memaksa pihak berwenang untuk mengambil tindakan darurat dengan mengalihkan penumpang bus ke lokasi alternatif di luar terminal, tepatnya di sisi kiri jalan pantura yang menghubungkan Kudus dengan Semarang.

Dampak dari banjir yang melanda terminal Kudus tersebut sangatlah besar.

Baca Juga: Tak hanya Garuda Indonesia! Pelita Air Termegah Bakal Layani Rute Jakarta ke Aceh demi Sambut Lebaran Idul Fitri Lho

Aktivitas yang biasanya ramai dan padat di dalam terminal berubah menjadi sepi, dengan para penumpang dan pekerja terminal terpaksa menunggu di luar sambil mencari solusi untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Dengan tingginya genangan air, tidak mungkin untuk melanjutkan operasi di dalam terminal tersebut, sehingga bus antarkota pun terpaksa melakukan pembalikan rute untuk menghindari area yang tergenang air.

Para penumpang yang terdampar akibat lumpuhnya aktivitas di terminal Kudus harus bersabar menunggu perjalanan mereka dilanjutkan.

Baca Juga: Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur Diduga Cabuli Anak, Mantan Istri Ambil Langkah Hukum

Mereka disarankan untuk mengambil jalur alternatif menggunakan bus yang melayani di sisi kiri jalan pantura, yang telah diatur oleh petugas terminal untuk memudahkan proses pelayanan.

Meskipun demikian, kondisi tersebut tetap menimbulkan ketidaknyamanan dan kebingungan bagi banyak orang yang terbiasa menggunakan terminal sebagai titik awal atau akhir perjalanan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat