bdadinfo.com

Indonesia Meraih Kemenangan Telak Atas Vietnam di Hanoi, Shin Tae Yong Mencatatkan Rekor 3 Kemenangan Beruntun di Tahun 2024 - News

Deul Vietnam vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 (Foto: PSSI)



- Pertandingan Vietnam vs Indonesia di My Dinh International Stadium, Hanoi pada Selasa, 26 Maret kemarin malam mencatatkan rekor terbaru di tahun 2024.

Selain meraih kemenangan besar atas tim yang berjuluk "The Golden Star" dengan skor 3 - 0, tentu saja kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinnya bagi tim asuhan Shin Tae Yong.

Gol yang dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta, membuat Indonesia berhasil meraup tiga angka di Hanoi, dan mempertahankan posisi kedua klasmen dengan 7 poin.

Baca Juga: Rajin Berlatih Bab 9 Bagian 2 Riba Jual Beli, Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 246 247 Kurikulum Merdeka

Namun, dibalik kemenangan Indonesia atas Vietnam di Hanoi, terdapat catatan manis yang didapatkan oleh Pelatih asal Korea Selatan, yaitu 3 kemenangan tanpa kebobolan di tahun 2024.

Terakhir kali, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di Hanoi pada tahun 2024, dan sejak saat itu belum pernah ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan sebelum tahun 2024.

Kemenangan di markas Vietnam, melengkapi catatan manis Timnas Indonesia dalam beberapa bulan terakhir, bahkan Skuad asuhan Shin Tae-yong terbukti kali ini jauh lebih perkasa daripada tim lawan.

Tercatat, Indonesia berhasil mendapatkan tiga kemenangan beruntun atas Vietnam di semua kompetisi, dan Kemenangan ini diraih dalam pertandingan tim senior.

Baca Juga: Diam-diam Sumbar Punya Jembatan Gantung Spektakuler Berusia 100 Tahun, Membentang di Atas Lembah Curam Sejajar dengan Grand Canyon di Amerika Serikat

Indonesia memimpin lebih dulu di menit 8 melalui tendangan sudut. Jay Idzes berhasil mencetak gol, ketika pemain Vietnam tidak terkawal saat menyambut umpan tendangan penjuru dari Thom Haye.

Skor 1 - 0 untuk keunggulan Indonesia, dan ini menjadi catatan gemilang bagi kedua pemain, apalagi Thom Haye mencatatkan assist dalam debutnya, dan Idzes mencetak gol di penampilam keduanya.

Lalu, Skuat Garuda berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-23. Kali ini melalui Ragnar Oratmangoen, yang mencetak gol dalam debutnya bersama Indonesia.

Berawal dari umpan pendek antara Ragnar, Nathan dan Thom dari sisi kiri serangan, kemudian Ragnar berhasil melewati lima pemain Vietnam sebelum akhirnya mengeksekusi tendangan ke gawang.

Hingga menjelang pertandingan usai, Indonesia berhasil menutup kemenangan 3 - 0 di menit akhir, melalui gol Ramadhan Sananta yang memanfaatkan bola kedua dari percobaan Edo dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Riba Jual Beli Menurut Islam, Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 243-246 Kurikulum Merdeka Rajin Berlatih Bab 9 Bagian 1

Skor 3 - 0 membuat Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam, di My Dinh International Stadium, Hanoi yang memadati penonton tuan rumah pada malam kemarin.

Awal tahun ini, ketika Indonesia bermain di Piala Asia 2024, yang tergabung di Grup D, bersama dengan Vietnam, Jepang, dan Irak. Tetapi akhirnya Indonesia bisa mengalahkan Vietnam 1 - 0 lewat gol Asnawi Mangkualam di titik putih.

Kini, kemenangan tersebut dilengkapi dengan dua performa apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu saat menang 1-0 di Gelora Bung Karno, lalu membungkus kemenangan telak 3-0 di My Dinh.

Bagi fans sepak bola Indonesia, kemenangan atas Vietnam terasa manis untuk diingat pada tahun 2024, apalagi selama ini Timnas kesulitan menghadapi Vietnam, terutama saat berlaga di AFF, Vietnam cenderung bermain kasar.

Baca Juga: Sumatera Barat Ganti Ibukota Baru Daerah Seluas 695 km² dengan 19 Buah Pulau Kecil Ternyata Alami Nasib yang Serupa dengan IKN, Kapan Diresmikan Ya?

Kini, Indonesia mencetak Hat-Trick atas Vietnam dalam periode awal tahun 2024, membuat peluang untuk bisa lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 makin terbuka lebar.

Syaratnya, Indonesia harus bisa meraih 2 kemenangan berikutnya saat menghadapi Irak dan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 6 dan 11 juni mendatang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat