bdadinfo.com

Frontage Road Sidoarjo Siap Beroperasi di Akhir 2024, Mari Simak Apa Fungsi dan Keuntungan dari Proyek ini! - News

Fungsi dan keuntungan Frontage Road Sidoarjo (sidoarjokab.go.id)

- Dalam rangka meningkatkan aksesibilitas di Kabupaten Sidoarjo, pemerintah Kabupaten Sidoarjo menargetkan Frontpage Road (FR) Sidoarjo sampai Surabaya selesai di akhir 2024.

Saat ini proyek pengerjaan sudah memasuki segmentasi ruas Delta Sari-Waru.

Kedepannya proyek Frontage Road (FR) ini akan menjadi solusi mengurai dan mengurangi kemacetan yang ditimbulkan di beberapa ruas jalur terkait.

Baca Juga: Tips dan Trik Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Bulan Puasa, Cek Selengkapnya Disini!

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali tampak optimis bahwa proyek frontage road ini akan mengurai dan menjadi solusi atas kemacetan yang timbul di ruas Waru-Aloha-Gedangan-Buduran.

Banyak cara pemerintah dalam menjalankan sebuah proyek infrastuktur yang mendukung perkembangan sebuah kota dan frontage road adalah salah satunya.

Secara garis besar, frontage road adalah sebuah konsep pengembangan jalan atau jalur dengan basis jalur cepat dan jalur lambat.

Baca Juga: Sorotan Crypto: Mengapa KuCoin Menjadi Pilihan Utama Trader

Di antara kedua jalur tersebut akan terdapat pemisah jalan dan diberikan sela jika ada pengendara yang ingin berpindah jalur.

Kedepannya, jalur cepat dan jalur lambat ini akan menjadi pemisah antara arus lalu lintas urban dan dalam kota.

Frontage road juga akan menjadi solusi untuk memisahkan antara roda dua, roda empat dan truk.

Baca Juga: Belum Lolos SNBP? Ikuti Petunjuk Daftar UTBK SNBT 2024 Ini!

Di satu sisi, dengan adanya frontage road ini akan membantu menurunkan kasus kecelakaan lalu lintas, karena ruas jalan ini akan mencegah kendaraan berpindah ruas secara mendadak.

Hal ini juga didukung oleh pernyataan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor menyampaikan bahwa, tepat saat ini pihaknya dengan segenap jajaran terkait sedang mempercepat pekerjaan frontage road ruas Delta Sari-Waru dengan harapan proyek ini dapat selesai pada akhir 2023 kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat