bdadinfo.com

Sulawesi Tengah Bikin Kenangan! Konstruksi Proyek 4 Bandara Terbesar di Indonesia Baru Diresmikan, Penasaran Gak? - News

Peresmian 4 Bandara Termegah, Sulteng (Pexels)

- Pembangunan Proyek Strategis Nasional belum sepenuhnya dapat diselesaikan dan beberapa ada yang baru diresmikan pada tahun 2024.

Beberapa bandara tersebut meliputi Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Palu, Sulawesi Tengah, Bandara Banggai Laut di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah. 

Bandara Bolaang Mongondow di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara dan Bandara Taman Bung Karno di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. 

Baca Juga: Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan, Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan & Idulfitri 1445 H

Sulawesi Tengah telah berhasil menyelesaikan keempat bandara terbesar dan termegah di setiap Kabupatennya.

Tujuan dari dibangunnya bandara termegah ini untuk mempersiapkan diri yang akan membawa perubahan besar bagi wilayah tersebut.

Dengan proyek ini memiliki tujuan lain untuk memberikan fasilitas transportasi udara yang lebih baik dan modern bagi masyarakat.

Baca Juga: Panen Jalan Tol Baru, Sumatera Utara sampai Buka 3 Seksi Jalan Tol Secara Gratis saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Tahap dimulainya semua pembangunan bandara juga melibatkan sejumlah persiapan yang luas dan kompleks yaitu studi kelayakan. 

Studi kelayakan, perencanaan infrastruktur, izin dan regulasi, pembebasan lahan serta pembiayaan.

Namun setiap semua tahapan yang dilakukan dengan teliti dan cermat untuk memastikan proyek berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: Menyelami Kelezatan! 5 Kuliner Legendaris Bukittinggi Sumatera Barat yang Menggugah Selera Saat Berbuka Puasa dan Sahur

Presiden juga menuturkan bahwa saat kejadian gempa tersebut, dirinya merasakan sangat pentingnya sebuah bandara. 

Pentingnya sebuah bandara untuk mobilitas orang dan logistik yang pada akhirnya ketika itu jadi terganggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat