bdadinfo.com

Diprediksi Bakal Luar Biasa Padat, Kakorlantas Polri Beberkan Jurus Antisipasi Kepadatan Arus Mudik 2024: Sudah Menyiapkan... - News

Kakorlantas Polri siapkan antisipasi arus mudik Lebaran 2024 (Freepik)

- Jelang arus mudik 2024 yang tinggal menghitung hari, Kakorlantas Polri, Irjen. Pol.Dr.Drs. Aan Suhanan, M.si membeberkan cara mengantisipasi kepadatan kendaraan saat mudik lebaran khususnya di Jawa Barat.

Diprediksi pada mudik 2024 ini, volume kendaraan di wilayah Jawa Barat akan signifikan naik sehingga menyebabkan kepadatan yang luar biasa.

Baca Juga: Icha Annisa Bantah Lakukan Santet, Nekat Sumpah Alquran dalam Kondisi Hamil di Depan Suami Stevie Agnecya

Demi mengantisipsi kepadatan arus mudik 2024 tersebut, Kakorlantas Polri mengaku sudah menyiapkan jurus untuk mengurai kemacetan.

"Sudah menyiapkan cara bertindak yang akan dilakukan mulai contraflow, one way sampai nanti akan menerjunkan tim urai," ujarnya Kakorlantas Polri, Aan Suhanan dikutip tim News pada Senin 1 April 2024.

Tak hanya itu, Kakorlantas Polri mengaku telah menyiapkan penyiagaan kendaraan operasional tim urai bersamaan dengan sederet jurus antisipasi tersebut. Tim urai nantinya juga termsuk dari polisi wanita (polwan).

Baca Juga: Belum Lama Rampung Kalimantan Timur! Konstruksi Proyek Jembatan Terpanjang Koneksikan Desa Ke Kecamatan Sekaligus Pangkas Jarak Tempuh, Awet 50 Tahun?

"Dengan harapan pada saatnya nanti para pengemudi bisa lebih patuh lagi," ujarnya.

Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan juga mengatakan telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pehubungan untuk menyusun strategi agar mengantisipasi terjadinya kepadatan arus mudik 2024.

"Untuk memetakan tempat-tempat yang rawan kemacetan dan menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas mulai dari pengalihan, penutupan, sampai one way," jelasnya.

Baca Juga: Bikin Nyesek! Anak Bungsu Stevie Agnecya Belum Mengerti Ibunya Meninggal, Masih Mencari Ibunya, 'Mami Pulang Lagi?'

"Jawa Barat ini menjadi yang luar biasa yang memiliki titik rawan kepadatan arus lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran 2024," tutupnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat