bdadinfo.com

Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah Baznas Sumbar Tembus Rp475 Miliar - News

Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah Baznas Sumbar Tembus Rp475 Miliar (Humas Pemprov Sumbar )

- Pengumpulan zakat, infak, dan sedekah Baznas Sumbar tembus Rp475 miliar.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Sumbar, Buchari saat penyerahan zakat fitrah bersama Wakil Gubernur, Anggota Forkopimda, Sekda Sumbar, Kepala OPD/LPD, Direktur BUMD, Direktur Perusahaan Swasta, Rektor Perguruan Tinggi, dan Ketua Pengurus Masjid Raya Sumbar melalui Baznas Provinsi Sumbar di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kamis, 4 April 2024.

Buchari menyatakan, bahwa sepanjang tahun 2023 lalu Baznas di Sumbar berhasil mencapai 105 persen dari target pengumpulan zakat, infak, sedekah, dan santunan sosial keagamaan lainnya, dengan nilai total mencapai Rp475 miliar.

Baca Juga: Pendeta Gilbert Ungkap Klarifikasi dan Permintaan Maaf Usai Khotbah Sindir Zakat hingga Ibadah Umat Islam Viral: Gak Mungkin Saya Menebar yang Buruk

“Oleh karena itu, Baznas terus berupaya melakukan penyaluran atau pendistribusian setepat dan secepat mungkin. Baik dengan langsung menyalurkan kepada mustahik, mau pun bekerja sama dengan berbagai pihak dalam pendistribusiannya,” ucapnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, Baznas selama ini telah secara rutin menyalurkan zakat ke berbagai program. Bahkan pendistribusian untuk sektor pendidikan saja mencapai Rp13 miliar setiap tahun. Ditambah lagi, tahun ini juga disalurkan santunan Lebaran.

“Penyaluran santunan Lebaran ini kita harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak mampu. Sehingga, tidak ada yang bersedih menyambut Lebaran, dan semuanya dapat bersenang hati,” ujarnya.

Baca Juga: Viral Khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong Dinilai Lecehkan Islam Usai Sindir Soal Zakat hingga Bandingkan Ibadah, Netizen Geram: Proses Hukum!

Pengelolaan zakat oleh Baznas, sambung Mahyeldi, juga bertujuan untuk mendorong pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem. Sehingga, target pemerintah untuk mengentaskan sepenuhnya kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 ini dapat terealisasi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat