bdadinfo.com

Rampung 2024! Konstruksi Pembangunan Smelter PT AMNT Termegah di Kabupaten Sumbawa Barat Inilah Bikin NTB Ceria - News

SMELTER PT AMNT, Sumbawa Barat (Freepik)

- Kabupaten Sumbawa Barat, NTB perihal proyek pembangunan infrastruktur strategis masih terus berlanjut termasuk Smelter PT AMNT

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si telah meninjau progres pembangunan Smelter PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Kab. Sumbawa Barat pada Sabtu 29 Oktober 2023.

Miq Gita mengatakan, saat Kunker Presiden RI beberapa waktu yang lalu progresnya baru mencapai 51 persen, kini sudah mencapai 70 persen.

Baca Juga: Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia Rampung Awal Tahun 2025, Sumatera Selatan Harap-Harap Cemas Proyek Megah Bisa Terselesaikan: Masih Optimis?

“Alhamdulillah, berkesempatan menyaksikan dari udara progres pembangunan Smelter PT AMNT,” tulis Pj Gubernur di akun media sosialnya.

Miq Gita berharap proyek tersebut dapat dituntaskan sesuai target pada tahun 2024 dan dapat segera beroperasi pada tahun 2025 mendatang.

Dalam kondisi normal yang bekerja mencapai 6 ribuan orang, saat ini dengan banyaknya kegiatan proyek yang bekerja bisa mencapai 20 ribuan orang. 

Baca Juga: 4 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Kontrak untuk Menulis Novel

Ada pengerjaan konstruksi Smelter, perluasan proyek, pembangunan PLTU, SWRO, Jetty dan lainnya.

PT Amman Mineral Industri (AMIN), menjelaskan hasil verifikasi terkait progres pembangunan pabrik pemurnian atau smelter tembaga di Kab. Sumbawa Barat. 

Dengan verifikasi itu dilakukan untuk periode Agustus 2022 hingga Januari 2023 dari verifikator independen.

Baca Juga: Pangkalan Militer dan Fasilitas Militer Diserang, Menlu Iran: Serangan Kecil seperti Mainan Anak-Anak

“Semoga 2024 smelter tuntas terbangun dan beroperasi tahun 2025. Semoga industri ikutan lainnya segera menyusul sehingga terbentuk Kawasan Industri di KSB,” harap Miq Gita. 

Presiden Direktur AMIN, Rachmat Makkasau, menjelaskan bahwa capaian pada periode Januari 2023 ini membuktikan komitmen perusahaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat