bdadinfo.com

The Powerful IKN! Kalimantan Timur Segera Hadir Konstruksi Pembangunan Pertamina Sustainable Energy, Bakal Berkapasitas Terbesar di Penajam - News

Pertamina Sustainable IKN, Kaltim (Freepik)

- Pembangunan konstruksi mega proyek di Kalimantan Timur mengenai proyek Pertamina Sustainable Energy Center IKN.

Otorita Ibu Kota Nusantara dan Pertamina tandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pembangunan Pertamina Sustainable Energy Center (Pusat Energi Berkelanjutan).

Kerja Sama ini yang merupakan salah satu bentuk dukungan Pertamina untuk wujudkan target Net Zero Emission pada tahun 2045.

Baca Juga: Kalimantan Timur Mencekam! Segera Dimulai Konstruksi Proyek Apartemen Berstandar Internasional IKN Se-Asia Tenggara Senilai Rp1 T

Proyek ini masuk dalam tahap 3 groundbreaking yang telah dilakukan dan diadakan pada 20-21 Desember 2023, dengan fokus pada sektor ruang hijau. 

"Peran Pertamina di kawasan riset & inovasi ini diharapkan berkontribusi dalam membangun masa depan Ibu Kota Nusantara sebagai smart sustainable forest city,”

“Sebagai BUMN pertama yang menandatangani MOU dengan OIKN, Pertamina diharapkan turut menjadi,” 

Baca Juga: Pencapaian Maksimal! Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Kantor Perpajakan Resmi IKN Terbesar dan Megah, Hanya di Kalimantan Timur, Rampung Agustus?

“penggerak investasi di Ibu Kota Nusantara," ucap Kepala OIKN, Bambang Susantono.

Rencananya Pusat Energi Berkelanjutan yang akan dibangun di Wilayah Perencanaan 5 IKN, dengan luas sekitar 3.720 hektare. 

Proses pembangunan yang akan dilakukan secara bertahap dengan dilanjutkan sejumlah fasilitas meliputi Pertamina Sustainability Academy.

Baca Juga: Pembahasan dan Kunci Jawaban Latihan Soal Semester Genap Matematika Kelas 4 SD/MI Halaman 199-202 No. 11-20

Pertamina Training Insititute, Pertamina Research and Innovation Center for Sustainable and Low Carbon Technologies. 

Selain itu, Pertamina Vocational Education Center, Shared Green Infrastructure, Laboratorium, dan Sustainability Start-up Hub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat