bdadinfo.com

Surabaya Makin Jaya! Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Ini Ditargetkan Bakal Rampung Tahun Ini - News

Sejumlah pembangunan infrastruktur di Surabaya dikabarkan akan segera rampung pada tahun 2024 ini. Foto Ilustrasi: Freepik

- Surabaya yang saat ini merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur telah menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian.

Kota kedua terbesar di Indonesia ini nampak tengah dalam proses pembangunan mega proyek berbagai infrastruktur yang masih terus dikebut pengerjaannya.

Sejumlah pembangunan infrastruktur di Surabaya dikabarkan akan segera rampung pada tahun 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Surabaya,Eri Cahyadi, pembangunan infrastruktur yang difokuskan dan terus dikebut pembangunannya salah satunya adalah penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya timur.

Progres pembangunan RSUD Surabaya Timur telah mencapai 40 persen, RSUD Surabaya Timur dibangun guna memeratakan layanan kesehatan di Kota Surabaya.

Pembangunan rumah sakit itu dimulai pada 5 Oktober 2023 dan ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober 2024.

“Karena izin operasional RSUD Surabaya Timur mulai di tahun ini. InsyaAllah di bulan Oktober sudah bisa mulai beroperasi,” kata Wali Kota Eri dikutip tim News pada Selasa,7 Mei 2024.

Selain itu, pemerintah kota Surabaya juga memprioritaskan pembagunan infrastruktur lain seperti radial road untuk memecah kemacetan di Jalan Raya Lontar.

Pemkot juga akan memulai lagi overlay jalan di Wiyung, Kertajaya, Banyu Urip.

Tak hanya itu, pada tahun 2024 ini Pemkot Surabaya juga akan memulai pembangunan Tunnel yang menghubungkan Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) guna mencegah kemacetan di kawasan Terminal Joyoboyo.

Pembangunan Tunnel itu rencananya akan selesai pada bulan September 2024 mendatang.

“Terkait mencegah kemacetan dari KBS menuju ke Joyoboyo agar parkirnya tidak di jalan, kita buat Tunnel yang menghubungkan itu, Insyaallah bulan September juga selesai,” terangnya.

Untuk menyelesaikan masalah banjir di ibukota Jawa Timur tersebut, Pemkot juga akan melanjtkan pembangunan saluran diversi Gunungsari sampai dengan Pondok Benowo Indah (PBI) sepanjang 500 meter.

“Pembangunan diversi gunungsari itu sekarang sampai dengan Pondok Benowo Indah. Tahun 2024 itu akan sampai dengan 500 meter, tahun 2025 akan sampai Jembatan Raci-Benowo, dan tahun 2026 sampai dengan Gresik, terangnya. Wiyung juga sama, tahun ini sampai dengan Lembah Harapan. Setelah itu tahun 2026 akan sampai dengan Puskesmas Lidah. Tahun 2026 akan berjalan lagi, dan tahun 2027 akan sampai dengan titik di Gresik,” imbuhnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat