bdadinfo.com

Siap Mudik? KAI Siapkan Kereta Api Mutiara Timur Kembali Jadi Salah Satu Angkutan Jelang Lebaran Tahun 2024 Jalur Surabaya-Ketapang - News

KAI siapkan Kereta Api Mutiara Timur jadi angkutan jelang lebaran

- Salah satu kereta api legendaris di wilayah Tapal Kuda, KA Mutiara Timur, akan kembali beroperasi pada masa angkutan Lebaran 2024 setelah mengalami hiatus selama 2 tahun.

KA Mutiara Timur, yang pertama kali beroperasi pada 6 Maret 1972 dengan rute Surabaya Pasarturi - Ketapang (pp), kini hadir dengan dua kelas layanan kereta ekonomi.

Setelah mengalami modifikasi rute menjadi Yogyakarta - Ketapang (pp), operasi KA ini sempat dihentikan sementara pada tahun 2022.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 Pemerintah Umumkan Kebijakan Efektif untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik, Simak Penjelasanya!

Namun, pada masa angkutan Lebaran 2024, KA Mutiara Timur kembali dioperasikan dengan layanan kelas ekonomi yang terdiri dari dua jenis kereta ekonomi yang berbeda.

Kereta ekonomi jenis pertama, dengan kursi berhadapan dan kapasitas 64 penumpang per kereta, diletakkan di urutan kereta penumpang 1 dan 7.

Sedangkan kereta ekonomi jenis kedua, dengan kursi modifikasi new generation berkapasitas 72 penumpang per kereta, ditempatkan di kereta penumpang 2 hingga 6.

Baca Juga: Setelah dari Thailand, Kini Sulawesi Tengah akan Terima Impor Beras dari Vietnam

Rincian operasi KA Mutiara Timur untuk masa angkutan Lebaran 2024 adalah sebagai berikut:

KA Mutiara Timur (KA 188) dengan rute Ketapang - Surabaya Pasarturi, beroperasi mulai tanggal 30 Maret hingga 21 April 2024.

KA Mutiara Timur (KA 187) dengan rute Surabaya Pasarturi - Ketapang, beroperasi mulai tanggal 31 Maret hingga 22 April 2024.

Baca Juga: Seger! Resep Es Kuwut Bali Pelepas Dahaga, Cocok Buat jadi Takjil Berbuka Puasa Kamu Nanti

KA Mutiara Timur merupakan salah satu KA tertua yang dioperasikan oleh KAI dan menjadi pilihan utama mobilitas masyarakat di wilayah Tapal Kuda.

Kini, pada masa angkutan Lebaran, KA Mutiara Timur kembali beroperasi dengan tanggal operasi dari 30 Maret hingga 22 April 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat