bdadinfo.com

Tahapan Pencatatan Meter Melalui Swacam Fitur Catat Meter di PLN Mobile - News

Praktis dan Mudah, Begini Cara Akses Fitur Layanan SwaCAM PLN Mobile Solusi Kelistrikan, Yuk Simak (Ist)

- Tahapan pencatatan meter melalui Swacam fitur catat meter di PLN Mobile.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric mengatakan, fitur Catat Meter merupakan solusi untuk menjaga privasi pelanggan, khususnya pelanggan yang gerbang rumahnya sering terkunci atau pelanggan dengan kWh meter di bagian dalam bangunan.

"Dengan melakukan pencatatan sendiri, pelanggan membantu pelayanan PLN tetap berjalan dengan baik dan berkualitas," katanya.

Baca Juga: Swacam Fitur Kekinian di PLN Mobile, Puluhan Ribu Pelanggan Nikmati Kemudahan

Salah satu alasan sambutan positif masyarakat Sumbar terhadap Catat Meter atau Swacam adalah karena pencatatan meter mandiri dengan SwaCam praktis dan mudah.

Berikut tahapan pencatatan meter melalui SwaCam:

1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. Pilih menu Catat Meter
3. Pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter
4. Pilih ID Pelanggan
5. Masukan angka stand meter
6. Kirim

Baca Juga: Program Air Bersih PLN Dukung Tata Kelola Air Berkelanjutan, Manfaat Dirasakan Warga di Berbagai Daerah

Eric berharap, pada bulan-bulan berikutnya, pengguna Swacam di Sumbar terus meningkat. Akan menjadi kebanggaan bagi PLN bila fitur ini dapat secara reguler digunakan oleh seluruh pelanggan pascabayar di Sumbar yang berjumlah 628 ribu pelanggan, sehingga memudahkan pelayanan dan pengelolaan penggunaan listrik bagi seluruh pelanggan.

‘’Jadi bagi pelanggan yang belum menggunakan Catat Meter silahkan gunakan sekarang. Bagi pelanggan yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile silahkan mengunduh melalui “App Store” maupun “Play Store” di perangkat handphonenya masing-masing. Agar pelayanan kelistrikan kami semakin dekat dengan seluruh pelanggan,’’ lanjut Eric. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat